7 Alasan Penting Kenapa Harus Konsumsi Sayur Hijau Tiap Hari

sayur hijau

Semua orang tahu bahwa sayuran dan buah-buahan merupakan mekanan yang kaya akan gizi dan juga nutrisi baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi jenis makanan ini, maka akan memberi sejuta manfaat yang sangat menyehatkan bagi tubuh, apa lagi jika Anda mengkonsumsinya secara rutin.

Studi terbaru mengungkapkan, mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir sayuran hijau per hari dapat meningkatkan berbagai kesehatan tubuh orang dewasa mulai dari baik untuk mata, jantung, bahkan mengurangi risiko kanker.

Baca:   5 Makanan ini mampu beri kekuatan bagi penderita anemia

Mengutip laman Liputan6.com, Selasa (19/07/2016) berikut tujuh alasan mengapa Anda perlu mengonsumsi sayuran buah dengan takaran yang tepat setiap hari:

1. Turunkan kolesterol
Seperti bayam dan sawi, sayuran hijau akan memberikan manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol tubuh. Antioksidan yang kaya dalam sayuran tersebut membantu menurunkan kolesterol.

2. Tingkatkan kemampuan mata
Semua jenis sayuran hijau benar-benar bekerja efektif meningkatkan kesehatan dan kemampuan penglihatan Anda. Seperti bayam yang tinggi lutein, sayuran hijau mampu memperbaiki sel-sel pada mata yang rusak.

Baca:   10 Makanan yang dapat melawan kanker payudara

3. Kaya akan vitamin
Tubuh tentunya memerlukan asupan vitamin yang cukup. Seperti vitamin A, C, dan K dalam sayuran hijau sangat membantu kesehatan tubuh manusia.

4. Baik untuk tulang
Brokoli dan lobak yang termasuk dalam jenis sayuran hijau juga membantu meningkatkan kesehatan tulang.

5. Turunkan risiko diabetes
Polifenol dalam sayuran hijau seperti bayam memiliki peran baik terhadap penurunan risiko diabetes.

Baca:   Luarbiasa! Tanaman ini mampu membunuh sel kanker 98 persen dalam 16 jam

6. Sumber kalsium dan zat besi
Kalsium dan zat besi yang tinggi pada sayuran hijau memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Terutama untuk perkembangan dan menjaga tulang secara maksimal.

7. Risiko jantung menurun
Sayuran hijau yang rendah kolesterol juga membantu menurunkan risiko jantung.

loading...