7 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Belang Secara Alami

kulit belang

Terlalu lama dibawah sinar matahari akan membuat kulit menjadi belang. Apa lagi bagi Anda yang sering berkendara menggunakan sepeda motor. Dipastikan bahwa bagian wajah dan lengan Anda akan terlihat belang karena terpapar sinar matahari yang terlalu panas. Selain meninggalkan bekas dikulit, terlalu lama kena matahari juga akan merusak sel-sel kulit. Oleh karenanya, ada setidaknya ada 7 cara yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan tangan belang yang terbakar karena matahari. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini dan selamat mencoba:

1. Tepung Beras dan Kunyit
Tepung beras adalah salah satu bahan alami yang efektif dalam memutihkan kulit dan begitu juga dengan bahan kunyit yang notabene merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan. Mulailah dengan mencampur 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok teh bubuk kunyit atau Anda bisa juga memparut kunyit tersebut serta campur juga sedikit susu agar bahan-bahan tersebut dapat menjadi encer. Gunakan bahan tersebut pada kulit belang Anda sambil lakukan peeling kira-kira lakukan selama 15 menit

Baca:   Tahukah Anda betapa pentingnya vaksin Polio?

2. Kulit jeruk dan Susu
Selain buahnya yang kaya vitamin C ternyata kulit jeruk juga juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pada kulit yang dapat merusak sel-sel pada kulit. Hal yang pertama Anda lakukan adalah dengan memarut kulit jeruk tersebut, tepatnya bagian luar kulit dan tambahkan dengan susu. Anda campurkan hingga menjadi seperti agak kental. Setelah itu oleskan bahan yang Anda buat tersebut secara perlahan pada bagian belang pada kulit lengan Anda

3. Kentang
Haluskan kentang dengan menggosoknya pada lengan Anda yang hitam lalu bilas tangan Anda. Lalu ambil lagi pasta kentang yang sudah Anda buat, jadikan masker pada tangan Anda diamkan selama 15 menit lalu bilas kembali.

Baca:   7 Hal Ini Yang Membunuh Sperma Anda

4. Perasan jeruk nipis
Jeruk nipis bisa digunakan sebagai perantara masker kulit alami kulit. Anda juga dapat mencampur jeruk nipis dengan buah tomat sebagai masker. Sediakan sebuah jeruk nipis dan tomat. Potong-potong tomat lalu dibuat menjadi jus dengan menggunakan segelas air perasan jeruk nipis dengan menggunakan blender. Oleskan jus yang sudah disiapkan tadi ke bagian kulit yang ingin diputihkan, oleskan tipis saja jangan terlalu tebal, diamkan kurang lebih 10 atau 15 menit, bilas dengan bersih.

5. Buah Lemon
Sebelum tidur, pakailah masker campuran madu dan buah lemon. Campur masing masing bahan masker sekitar satu sendok teh. Lalu aduk rata dan oleskan pada kulit yang ingin diputihkan. Diamkan masker kurang lebih sekitar 15 atau 10 menitan, lalu bilas dengan air hangat. Kita juga dapat melakukan perawatan tambahan, yaitu dengan rutin menggunakan gel tumbuhan lidah buaya, minimal dua kali dalam sehari yaitu pagi hari atau malam hari. Gel lidah buaya ini berfungsi melembabkan bagian kulit.

Baca:   Pendonor Sperma Ini Mengaku Sudah Tiduri Ratusan Wanita

6. Gula pasir dan minyak zaitun
Campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi seperti pasta. Gunakan jari tangan kita untuk menggosokkan pasta tadi ke bagian kulit, dalam mengosok usahakan gerakanya memutar searah jarum jam.

7. Jus lemon dan putih telur
Ambil putih telur, campurkan dengan jus lemon, panaskan sebentar sampai berubah semi padat. Selanjutnya masukan bahan tadi ke dalam sebuah tempat dan maasukan kedalam lemari pendingin sampai bahan menjadi dingin Ambil dan oleskan bahan tadi ke area kulit yang ingin Anda cerahkan. Diamkan selama sekitar 15 menitan. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

loading...