7 Ciri-ciri pria yang jadi suami yang baik

pasangan-hidup

Saat sedang jatuh cinta, semua hal menjadi manis dan terasa indah. Akibatnya tanpa sadar kita sering mengambil tindakan yang tidak rasional. Sama halnya dalam memilih calon pasangan hidup sering kali terbuai dengan perasaan sehingga sering kali lupa diri. Disini, ketika hendak memilih calon suami, tentunya yang Anda butuhkan bukan hanya rasa cinta, tetapi juga kemampuan penting yang bisa diterima secara rasional dan logika.

Nah, berikut ini ada tanda-tanda pria yang menjadi indikator sempurna dan mungkin bisa menjadi suami yang baik. Apa saja? Simak ulasannya, seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (28/2/2016) berikut ini:

1. Dia bisa menyelesaikan masalah
Faktor kemarahan wanita biasanya bukan hanya pada sumber masalahnya. Namun hormon juga berpengaruh. Pria yang paham mengenai kondisi wanita biasanya tahu bagaimana menghadapi wanita seperti ini. Dia tidak lantas pergi dalam kemarahan atau membanting pintu. Dia justru akan menunggu hingga beberapa waktu untuk bisa bicara setelah itu dia akan mengajak Anda duduk dan menyelesaikan masalah bersama.

Baca:   5 Alasan Wanita Tidak Suka Berdandan di Jadikan Pasangan

2. Dia memperlakukan orangtua dan temannya dengan baik
Pria yang baik bukan hanya bersikap baik di depan orangtua atau teman-teman Anda, tapi semua orang di sekelilingnya. Cara dia memperlakukan orang lain, terutama orang yang lebih rendah darinya, adalah indikator yang bagus untuk menilai kepribadiannya.

3. Dia pendukung terbesar Anda
Saat Anda melakukan apa pun untuk mengembangkan diri Anda, pria yang cocok menjadi suami biasanya akan menjadi pendukung terbesar Anda. Dia akan bisa memicu semangat sekaligus mendampingi Anda dan bukannya malah membuat Anda meragukan diri sendiri.

Baca:   6 Trik merangsang pasangan dengan kata-kata nakal

4. Dia mencintai Anda apa adanya
Entah Anda menggunakan makeup atau tidak, Anda sedang terpengaruh faktor hormon yang membuat mood berubah, dia benar-benar mencintai Anda. Tanda lain dia mencintai Anda, dia tidak akan meminta Anda berubah sesuai kebutuhan atau keinginannya.

5. Dia pendengar yang baik
Apakah itu tentang masalah di tempat kerja, ricuh dengan sahabat dekat, atau rasa kesal Anda pada keluarga, calon suami yang baik akan mendengarkan apa pun itu keluhan Anda. Tak terbatas pada keluhan, dia juga akan mendengarkan harapan dan mimpi-mimpi Anda. Untuk apa pun itu, dia akan selalu menyediakan telinganya bagi Anda.

Baca:   8 Cara Ampuh Merebut Hati Mertua

6. Memberi kesempatan bersuara
Pernikahan adalah tentang kompromi. Jadi, seorang calon suami yang baik akan selalu memberi Anda kesempatan bersuara. Tidak peduli masalahnya besar atau kecil, dia selalu menanyakan pendapat Anda sebelum membuat keputusan.

7. Bisa dipercaya
Pria mana yang tahan melihat wanita cantik. Tapi bukan itu masalahnya, sebab prinsip untuk bisa dipercaya ada pada laki-laki itu sendiri. Percayalah, pria yang memiliki prinsip ini tidak akan mengecewakan wanita yang dicintainya. Tak peduli secantik apa pun wanita lain yang dia temui, dia tahu bahwa hanya Anda yang terbaik untuknya, sehingga tak ada alasan baginya untuk melirik atau berpaling ke lain hati.

loading...