7 Ciri-ciri pria yang tidak akan selingkuh

Istri-selingkuh

Dalam hidup ini, tidak ada satu pun orang yang mau diselingkuhi oleh pasangan. Tapi faktanya, banyak pasangan selingkuh dengan orang lain dan itu tentunya sangat menyakitkan bagi orang yang diselingkuhi. Menurut penasihat pernikahan Gary Neuman dalam bukunya The Truth About Cheating, seperti dikutip Beritagar.id, pria selingkuh bukan karena wanita lain lebih seksi.

Lalu, apa yang menyebabkan pria selingkuh? Setelah me-wawancarai puluhan orang, alasan pria selingkuh adalah karena kesepian, godaan wanita lain, dan tidak diperhatikan istri. Para pria yang selingkuh juga merasa dihargai dan diapresiasi oleh selingkuhannya. Tapi, jangan khawatir, masih banyak pria yang setia terhadap pasangannya.

Baca:   Alamak! Gaun Wanita Ini Bikin Cowok yang Mau Shalat Ied Jadi Gagal Fokus, Tembus Banget!

Berikut ini beberapa tanda-tanda pria yang tidak suka selingkuh alias setia terhadap satu pasangan:

1. Penghasilan yang sama
Studi dari American Sociological mengungkapkan pasangan cenderung tidak selingkuh bila memiliki penghasilan yang sama. Pria yang memiliki penghasilan lebih besar cenderung selingkuh, sedangkan lebih kecil juga juga. Nah, yang pas adalah memiliki penghasilan kurang lebih sama.

Baca:   Menstruasi Buang Darah Bersih Bukan Darah Kotor?

2. Teman-temannya setia
Orang cenderung selingkuh bila teman-temannya juga selingkuh, seperti kata Gary Neuman. Jika teman-temannya setia maka dia juga.

3. Merasa dicintai dan dipercaya
Menurut studi yang dilakukan Newman, pria selingkuh bukan karena tidak puas secara seksual. Namun mereka selingkuh untuk memenuhi kebutuhan emosional.

4. Terbuka
Pria terbuka (ekstrovert) tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Sebuah penelitian menunjukkan pria tertutup (introvert) mudah dengan ajakan orang lain. Meski pria yang terbuka bertemu dengan banyak orang baru, dia tidak terpengaruh.

Baca:   Cara Unik Istri Balas Dendam Suami Yang Selingkuh

5. Intuisi
Lihat penampilan dan karakternya. Ada orang yang terlihat bahwa dia bukan tipe orang yang suka selingkuh. Begitu juga sebaliknya. Coba gunakan intuisi kamu atau kata hati, biasanya tepat. Tentang intuisi ini sudah ada penelitiannya.

6. Berasal dari keluarga besar
Sebuah survei menyebutkan anak tunggal cenderung selingkuh.

7. Suka Musik metal
Mirror melansir, dalam sebuah survei, para pria yang suka musik heavy metal sangat kecil untuk selingkuh.

loading...