7 Fakta Baru Yang Harus Anda Ketahui Tentang Seks, Yuk Simak Selengkapnya…

seks
Seks bukan hanya untuk aktivitas fisik, namun dapat memberi manfaat bagi kesehatan dan juga memberi kebahagiaan. Walaupun begitu, banyak orang yang enggan membicarakannya karena masih dianggap tabuh. Dilansir dari liputan6.com, Rabu (28/9/2016), berikut ini adalah beberapa fakta baru mengenai seks yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Penasaran apa saja? Simak di sini.

1. Wanita juga menginginkan seks, seperti pria
Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, pria seringkali meremehkan tingkat hasrat seksual dari wanita, pemikiran inilah yang perlu dibuang jauh-jauh. Komunikasikan keinginan Anda tentang seks kepada pasangan, agar hubungan berjalan nyaman.

2. Pasangan adalah sumber pengetahuan terbaik, dibanding majalah
Satu-satunya cara Anda mengetahui apa yang pasangan inginkan adalah dengan bertanya. Caranya sederhana, bicarakan hal-hal yang Anda sukai dan tidak dengannya. Pengalaman seksual yang lebih banyak memungkinkan hubungan tersebut berjalan lebih sukses, jadi jangan malu membicarakan hal-hal intim dengan pasangan.

Baca:   9 Fakta seksual yang tidak pernah dibahas sebelumnya, apa saja ya?

3. Berhubungan seks ketika Anda sudah siap
Semakin tua usia Anda, semakin baik untuk berhubungan seks, karena berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Health and Social Behaviour menyatakan bahwa wanita dengan rentang usia antara 57 sampai 85 tahun yang berhubungan seks dalam seminggu sekali dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi yang mereka miliki. Jangan biarkan usia Anda menentukan kualitas dan gairah seks.

4. Waktu terbaik berhubungan seks bukanlah malam hari
Dengan jadwal padat, satu-satunya waktu tersisa dalam sehari adalah malam hari untuk berhubungan seks. Namun ternyata, hal ini tidak terlalu baik, karena di malam hari Anda belum tentu dalam suasana hati yang baik. Daily Mail menemukan bahwa waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah pada jam 3 sore, tidak hanya pada pria, namun juga wanita.

5. Posisi seks tidak sebanyak yang Anda pikirkan
Apakah Anda pernah merasa telah mencoba banyak posisi seks, namun selalu berakhir dengan misionaris atau doggy style? Anda tidak sendirian. Menurut sebuah penelitian, posisi seks sebenarnya hanya ada misionaris, cowgirl, reverse cowgirl, doggy style, dan spooning. Daripada menghabiskan waktu untuk mencoba posisi baru, lebih baik melakukan posisi seks yang sudah Anda ketahui dengan sebaik-baiknya bersama pasangan.

Baca:   5 Fakta Tentang Telinga Yang Jarang diketahui

6. Pasangan bahagia berhubungan seks sekali dalam seminggu
Berlawanan dengan kepercayaan populer, ternyata semakin berhubungan seks tidak menyebabkan kebahagiaan seseorang, namun ini juga tidak mengurangi kebahagiaan. Rata-rata, pasangan yang bahagia berhubungan seks sekali dalam seminggu, secara rutin.

7. Orang yang baik memiliki lebih banyak seks
Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology menemukan bahwa orang yang memiliki kepribadian baik (lebih sering memikirkan orang lain) lebih sering berhubungan seks. Namun, hal ini tidak lantas membuat segala hal dalam kehidupan Anda juga menjadi lebih baik.