7 Fakta unik payudara yang tidak banyak diketahui

payudara-bau-rokok

Banyak wanita rela mengeluarkan uang besar hanya untuk menjaga keindahan payudara. Hal itu, karena payudara merupakan salah bagian penting yang dimiliki oleh wanita. Selain untuk menunjang penampilan, payudara juga menjadi perhatian penting bagi wanita karena bagian ini kerap kali menjadi salah satu sasaran penyakit, terutama kanker. Namun, selain hal itu, ada fakta-fakta unik dari payudara yang harus diketahui.

Dilansir Times of India, dikutip dari Liputan6.com, berikut ini beberapa fakta unik mengenai payudara yang harus Anda ketahui. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Dua juta lebih wanita di dunia memiliki payudara palsu
Berdasarkan sebuah riset, ditemukan bahwa lebih dari 2 juta wanita memiliki implan payudara. Pamela Anderson, Katie Price, hanyalah beberapa nama yang dengan terang-terangan mengakui hal tersebut. Angka yang tinggi tersebut menunjukkan wanita begitu memerhatikan payudara mereka sehingga mereka rela melakukan implan payudara. Sayangnya, tidak semua wanita yang telah melakukan operasi puas dengan hasil yang diperoleh.

Baca:   Wow! Patung Budha 1000 Tahun Ternyata Didalamnya Biksu

2. Payudara kiri biasanya ukurannya lebih besar
Umumnya, ukuran payudara sebelah kiri yang dimiliki seorang wanita mempunyai ukuran yang lebih besar daripada sebelah kanan. Meski memang sulit untuk untuk melihat buktinya, namun ukuran dan bentuk kedua payudara memang tak mungkin bisa sama. Bahkan, puting payudara juga memiliki ukuran yang bervariasi satu sama lainnya.

3. Payudara terasa tak nyaman bila terguncang
Anda tentu pernah merasakannya, bukan? Memang, sejumlah aktifitas fisik seperti berlari, berjalan, maupun aerobik dapat menyebabkan rasa tak nyaman saat payudara terguncang. Karenanya, kenakan selalu bra dengan ukuran yang tepat guna meminimalkan guncangan. Hal tersebut akan mengurangi rasa nyeri pada payudara Anda.

4. Berat payudara rata-rata 0,5 kg
Payudara menyumbang 4-5% dari lemak tubuh. Dengan kata lain, 1% dari berat total tubuh wanita berasal dari lemak di payudara. Bobot rata-rata payudara wanita yakni 0,5 kg. Payudara akan tumbuh saat seorang perempuan menginjak usia dewasa. Namun, berdasarkan penelitian, wanita perokok cenderung memiliki payudara yang kendur ketimbang tak tak merokok.

Baca:   Ditemukan Mumi Chinchorro, Mumi Yang Hidup ditanah Kematian

5. Ukuran payudara bertambah saat terangsang
Tak ubahnya seperti penis, payudara akan membesar dan menjadi tegang saat terangsang. Hal ini juga terjadi pada puting payudara.

6. Terdapat rambut halus pada puting payudara
Tak banyak yang tahu, puting payudara wanita juga memiliki rambut halus layaknya puting di dada pria. Bedanya, rambut di puting pria bisa tumbuh lebih lebat ketimbang puting pada payudara wanita.

7. Payudara dapat berubah bentuk
Posisi telungkup saat tidur diyakini dapat mengubah bentuk payudara. Penting untuk menjaga posisi tidur dalam kondisi yang tepat agar kekencangan dan bentuk payudara terjaga. Posisi yang terbaik yakni tidur dengan cara menyamping dan memakai bantal sebagai alas.