7 Kisah Nyata Kembar Tapi Tanpa Ikatan Darah, Anda Mau Tahu Seperti Apa Kemiripin Mereka?

kembar-identik

Banyak di dunia ini orang yang kembar identik dan benar-benar mirip bak pinang dibelah dua. Tapi Anda pasti kaget jika ketemu dua orang yang benar-benar identik tapi tanpa ikatan darah sama sekali. Fenomena ini sering disebut dengan doppelganger yang berasal dari bahasa Jerman yang berarti Double Walker. Istilah ini digunakan untuk merujuk pada bayangan yang sama dengan diri sendiri dan dipercaya menyertai setiap manusia di muka bumi ini.

Dilansir dari laman brilio.net, Senin (22/8/2016), inilah 7 orang kembar yang benar-benar ada, benar-benar mirip, tapi tanpa ikatan darah.

1. Cordelia Roberts dan Ciara Murphy

Cordelia-Roberts-dan-Ciara-Murphy
Cordelia Roberts berasal dari Inggris, dirinya pertama kali bertemu dengan kembarannya Ciara Murphy asal Irlandia, ketika ada pertukaran pelajar di Bremen, Jerman. Kebetulan keduanya mendaftar di jurusan yang sama.

Baca:   Toko Pelukan dan Kehangatan Untuk Orang-Orang Kesepaian

2. Niamh Geaney dan Karen Branigan

Niamh-Geaney-dan-Karen-Branigan
Niamh Geaney adalah mahasiswa sekaligus presenter TV di Dublin. Lewat acara Twin Strangers dia berhasil menemukan ‘kembarannya’ yang bernama Karen Branigan.

3. Jennifer dan Ambra

Jennifer-dan-Ambra
Lewat acara yang digagas Niam Geaney, Jeniffer berhasil menemukan doppelgangernya yang bernama Ambra. Keduanya memang sangat mirip walau usia mereka berbeda 10 tahun. Jennifer 33 tahun dan Ambra baru 23 tahun.

4. Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling

Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling
Pertemuan keduanya ini terjadi sangat unik. Neil tidak sengaja bertemu dengan Robert saat di dalam pesawat dari Skotlandia menuju Irlandia. Uniknya lagi, keduanya secara kebetulan duduk bersebelahan.

5. Amanda Fisher dan Meredith Pond

Amanda-Fisher-dan-Meredith-Pond
Amanda baru tahu memiliki ‘kembaran’ saat salah seorang kawannya menunjukkan foto Instagram yang memang sangat mirip dengan Amanda. Gadis tersebut bernama Meredith dan mereka kerap berhubungan lewat Facebook.

Baca:   Wow, Kotoran Manusia Mengandung Emas dan Logam Mulia?

6. Neil Richardson dan John Jemison

Neil-Richardson-dan-John-Jemison
John bertemu dengan Neil saat dia pindah rumah yang ternyata letaknya di samping rumah John. Bahkan para tetangga hingga kini masih sering salah menyapa.

7. Sophie Robehmed dan Lauren Hatchard

Sophie-Robehmed-dan-Lauren-Hatchard
Seorang jurnalis berdarah campuran Inggris Lebanon bernama Sophie Robehmed tertarik dengan gagasan bahwa mungkin ada seseorang di luar sana di dunia ini yang tampak mirip dengannya dan beberapa tahun yang lalu ia mulai mencari kembar identiknya melalui blog tentang pencarian Doppelganger bertajuk ‘Do You Look Like Me?’.

Dan pada akhirnya dengan bantuan seorang teman Ia berhasil menemukan seorang wanita asal Brimingham, Lauren Hatchard yang bekerja di sebuah industri film.