7 Makanan Mahal Paling Menjijikkan di Dunia, Dijamin Bikin Nafsu Makan Hilang

makanan-menjijikkan

Makanan biasanya dibuat dari bahan-bahan alami dan juga tanaman yang menyehatkan. Setiap bahan pun memiliki cita rasa sendiri yang dapat memanjakan lidah dari para penikmatnya. Namun apa jadinya apabila sebuah makanan dibuat dari bahan-bahan menjijikkan? Hal ini tentu akan memberikan rasa yang berbeda. Lebih mencengangkannya lagi, makanan ini justru dijual dengan harga yang sangat mahal. Dilansir dari laman liputan6.com, Jumat (7/10/2016) berikut ulasannya:

1. Kopi luwak

kopi-luwak
Kopi luwak dikenal sebagai salah satu kopi termahal di dunia. Kopi ini dibuat dari kotoran hewan luak. Cita rasanya yang khas membuat kopi ini banyak diminati oleh penduduk dunia. Kopi luwak dijual dengan harga US$ 150 atau Rp 2,08 juta per 500 gram.

2. Casu Mazu

casu-mazu
Casu Mazu merupakan sebutan dari sebuah keju yang dibuat dengan cara fermentasi khusus. Proses fermentasi keju ini menggunakan larva lalat. Dalam hitungan beberapa hari, ratusan larva lalat akan memakan bagian dalam keju dan memproses lemak yang ada didalam keju, sehingga keju akan menjadi lebih lunak dan memiliki cita rasa yang unik. Casu Mazu dijual dengan harga mencapai US$ 203 atau Rp 2,64 juta per kilogram.

Baca:   7 Cara Menggunakan Sumpit Yang Benar

3. Douche Burger

douche-burger
Burger ini dijual dengan harga US$ 666 atau Rp 8,6 juta per buah. Di dalamnya, burger dilengkapi dengan lobster, lelehan keju hingga telur ikan. Namun yang membuat burger ini unik adalah saus barbeque-nya yang dibuat dari kotoran musang.

4. Sup sarang burung

sup-sarang-burung
Sup ini dibuat dari sarang burung yang bisa dikonsumsi. Sarang burung ini merupakan air liur dari burung walet yang kemudian menggumpal membentuk lapisan seperti sarang burung. Sarang burung ini merupakan salah satu bahan makanan paling mahal. Untuk mendapatkannya Anda harus merogoh hingga US$ 2500 atau Rp 32,4 juta per kilogram.

Baca:   Jijik! BPOM Temukan Kecoak Saat Razia Pabrik Makanan Ilegal di Tangerang

5. Bir kotoran gajah

bir-kotoran-gajah
Bir ini banyak digandrungi oleh masyarakat Jepang. Diberi nama Un Kono Kuro, bahan bir ini merupakan kotoran gajah Thailand. Minuman ini dibandrol cukup mahal yaitu mencapai US$ 100 atau Rp 1,2 juta per botol.

6. Escamole

escamole
Escamole merupakan sebuah makanan yang berasal dari Mexico. Bahan utama pembuatan makanan ini adalah telur semut. Tetapi bukan semut biasa, makanan ini dibuat dari telur semut Liometopum yang dikenal agresif dengan gigitan yang sangat menyakitkan. Untuk mengumpulkan telur semut Liometopum diperlukan upaya yang tidak mudah. Itulah mengapa makanan ini dibandrol dengan harga US$ 100 per Rp 1,2 juta per kilogram.

7. Sup Kelelawar

sup-kelelawar
Sup kelelawar ini menjadi makanan yang disajikan di Palau, negara kepulauan di Samudera Pasifik. Walau terlihat menjijikan, sajian ini ternyata dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti Parkinson dan Alzheimer.