7 Masalah kesehatan jika terlalu banyak minum kopi

wanita minum kopi tidak baik
Apa pun makanan atau minum, jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan menimbulkan masalah kesehatan. Salah satu minuman yang jika dikonsumsi secara belebihan bisa menyebabkan masalah kesehatan, bahkan kematian adalah kopi. Masalah apa saja yang ditimbulkan kelebihan minum kopi? Idealnya, 2 cangkir kopi dalam sehari sudah cukup, namun jika lebih, maka masalah dibawah ini akan muncul:

Tekanan darah dan gula darah meningkat
Beberapa studi telah mengungkapkan, orang yang terlalu banyak minum kopi mengandung kafein mengalami peningkatan tekanan darah. Bahkan, kadar gula darah juga bisa meningkat, sehingga berisiko menghadirkan berbagai komplikasi.

Baca:   5 Buah Ajaib Untuk Melawan Racun Dalam Tubuh

Inkontinensia
Setidaknya 70 persen dari wanita yang terlalu banyak mengonsumsi kopi menderita gangguan ini. Menyeruput secangkir kopi sehari diperbolehkan untuk menghindari inkontinensia.

Perut mulas
Perut mulas adalah masalah paling umur dari terlalu banyak minum kopi. Jadi, sebaiknya menghindari minum kopi di pagi hari, agar perut mulas tidak menganggu aktivitas.

Mengiritasi lambung
Kopi mengandung berbagai senyawa seperti kafein dan asam tertentu yang dapat mengiritasi lambing dan lapisan usus kecil. Jadi, sebaiknya seseorang yang memiliki masalah pencernaan menghindari minum kopi.

Baca:   Ilustrasi operasi bedah paling mengerikan dari abad ke19

Penyebab gangguan pencernaan
Orang yang mengonsumsi minuman berkafein sering mengeluhkan masalah pencernaan dan perut. Hal ini terutama ketika minum kopi dalam keadaan perut kosong. Jadi, jika ingin minum kopi, pastikan perut tidak kosong.

Alergi
Beberapa orang yang over sensitif terhadap molekul kafein dapat menghadapi reaksi alergi seperti gatal-gatal dan nyeri. Jadi, hindari kopi jika sudah mengalami gejala-gejala tersebut. Terlalu banyak minum kopi dapat menyebabkan sakit kepala. Bahkan, minum lebih dari 2 cangkir kopi sehari bisa menyebabkan migrain. Demikian dikutip dari Boldsky, Minggu (14/2/2016). Nah, jika saat ini Anda sering pusing karena minum kopi, maka sebaiknya dihentikan dulu.

loading...