7 Remaja Paling Berpengaruh di dunia Saat Ini

Usia masih muda, namun kini menjadi orang paling terkenal dan berpengaruh didunia. Jadi, anggapan bahwa remaja cuma bisanya senang-senang tidak selalu benar, walaupun kenyataannya memang banyak juga yang hanya sukanya senang-senang. Namun, remaja-remaja ini justru berhasil memberi sumbangsih berharga bagi negara dan juga dunia. Siapa saja mereka dan apa saja pekerjaannya? Dilansir dari Merdeka.com, berikut 7 remaja paling berpengaruh didunia.

1. Salma Kakar

Salma-Kakar
Salma Kakar disebut-sebut atlet sepeda jenius asal Afghanistan. Anggota tim sepeda nasional Afghanistan ini dianggap mampu mengangkat harkat dan martabat wanita di negara di mana peran wanita sering disepelekan. Seperti diketahui bersama, di Timur Tengah wanita jarang diperbolehkan mengemudi atau berkendara sendiri, apalagi berpartisipasi dalam pertandingan. Melalui kiprahnya, Salma berharap timnya bisa membawa Afghanistan untuk menjuarai Olimpiade dan menunjukkan kepada dunia seperti apa perkembangan yang sudah diraih oleh para perempuan Afghanistan.

2. Jazz Jennings

Jazz-Jennings
Jazz Jennings merupakan salah satu transgender termuda dengan pengaruh terbesar saat ini. Jennings lahir sebagai anak lelaki. Ia mengalami gender dysphoria (kelainan identitas gender) sejak usia dini. Berangkat dari video-video di YouTube yang menggugah kesadaran khalayak mengenai kehidupan transgender, perempuan muda ini pun segera menjadi sensasi sekaligus tokoh panutan bagi kaum transgender. Sekarang ia memfokuskan diri sebagai aktivis bagi kaum transgender.

Baca:   5 Lomba paling mesum di dunia, semuanya dari China

3. Malala Yousafzai

Malala-Yousafzai
Remaja yang satu ini merupakan aktivis terkenal asal Pakistan. Aktivis berusia 17 tahun asal Pakistan ini pernah menjadi korban penembakan oleh militan Taliban saat bersepeda ke sekolah. Setelah itu ia mulai aktif menyuarakan hak anak-anak dan wanita di negaranya, hingga dianugerahi Liberty Medal dan Nobel. Misi utamanya adalah mengkampanyekan hak atas pendidikan bagi semua anak di seluruh dunia.

4. Ciara Judge, Emer Hickey, dan Sophie Healy-Thow

Ciara-Judge,-Emer-Hickey,-dan-Sophie-Healy-Thow
Emer Hickey, Sophie Healy-Thow, dan Ciara Judge dari Kinsale Community School, County Cork berhasil menemukan teknologi yang sangat bermanfaat bagi perkembangan industri pertanian dan pangan dunia. Tiga remaja ini merupakan penemu Diazotroph, bakteri yang dapat meningkatkan kesuburan tanah, mempercepat pertumbuhan, dan meningkatkan hasil panen tanaman serealia seperti gandum dan barley. Mereka mendapat hadiah utama di Google Science Fair berkat penemuannya itu.

Baca:   Remaja Menganggap "Sexting" Sebagai Hal Wajar

5. Lydia Ko

Lydia-Ko
Lydia Ko, atlet golf berprestasi dari Selandia Baru telah mengangkat nama olah raga eksklusif ini di Selandia Baru, Korea Selatan, negara nenek moyangnya, dan seluruh dunia. Prestasinya membawa Ko menjadi selebriti di dunia oleh raga dan salah satu jutawan termuda di dunia olah raga.

6. Bethany Mota

Bethany-Mota
Bethany Mota memperoleh kesuksesannya berkat popularitas situs khusus remaja bikinannya. Mota merupakan fashion blogger dan beauty blogger dengan 7,4 juta pengikut, 565 juta kunjungan, dan pendapatan tahunan minimal $ 500.000. Sekarang remaja modis ini tengah mengembangkan situsnya, menjadi juri tamu di Project Runway, dan merintis clothing line bersama Aeropostale.

7. Joshua Wong

Joshua-Wong
Masih muda, namun sudah jadi demonstran yang konsisten menyuarakan pentingnya pemilu yang diselenggarakan secara demokrtais di Hongkong dan juga China. Josua merupakan ketua grup pelajar yang pro demokrasi yang sangat vokal menyerukan rasa ketidak puasan terhadap pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.