7 Sikap yang dimiliki pasangan yang hubungannya langgeng hingga maut memisahkan

pasangan langgeng

Setiap pasangan suami istri pasti berharap bahwa hubungan yang sudah dibina dari awal bisa berlanjut hingga ujung usia. Oleh karena itu, dibutuhkan tidak hanya rasa cinta, namun juga sikap positif dari kedua belah pihak. Contohnya, agar selalu berkata jujur dan setia satu sama lain agar terhindar dari perselingkuhan. Tak hanya itu, Anda pun perlu memiliki perasaan rendah hati dan kontrol diri. Apa fungsinya? Dikutip dari Wolipop, simak sikap-sikap lain yang dibutuhkan dan dimiliki pasangan yang hubungannya awet berikut ini:

1. Jujur
Kejujuran adalah salah satu fondasi dari hubungan, terutama cinta. Anda tentu tidak bisa dan tidak mau hidup dalam kebohongan namun menginginkan kebahagiaan. Untuk itu, mulailah bersikap jujur terlebih terhadap perasaan diri sendiri terhadap pasangan. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak boleh memiliki rahasia. Misalnya dengan tidak membagikan sandi penting atau rahasia keluarga ketika Anda dan pasangan belum menikah.

Baca:   11 Hal Yang Sering Pria Sembunyikan dari Wanita

2. Kompromi
Tidak mau kompromi adalah salah satu karakteristik paling menyebalkan. Walaupun pasangan saat ini sering mengalah, bisa saja suatu saat dia menyerah dan meninggalkan Anda. Karenanya, hindari sikap seperti ini dalam hubungan cinta. Coba temukan jalan tengah terbaik dalam setiap permasalahan sehingga kedua belah pihak sama-sama senang.

3. Setia
Hampir setiap pasangan menuntut kesetiaan terhadap pacar, suami, atau istri mereka. Ketika salah satu pihak ada yang selingkuh, pasti pihak lain pasti akan kecewa bahkan tersakiti. Jika hal tersebut sudah terjadi akan sulit untuk mendapatkan kepercayaannya kembali.

Baca:   Demi Cinta, Pria Ini Rela Menginap 10 Hari di Bandara, Namun Kekasih Tak Kunjung Datang

4. Percaya
Kepercayaan adalah kebutuhan mendasar yang diperlukan dalam sebuah hubungan, mulai dari bisnis hingga tentunya romantis. Bukan hanya percaya bahwa pasangan akan setia namun juga mempercayai talenta dan hal positif lain yang dimilikinya. Dengan begitu, hubungan Anda akan semakin mendalam dan bahkan mungkin menyebabkan ketergantungan. Ketika Anda dan dia sulit dipisahkan, jenjang pernikahan tidak akan jauh.

5. Rendah Hati
Sering dipuji akan kecantikan atau prestasi Anda? Tetaplah rendah hati dan tidak memamerkannya. Hindari punya perasaan bahwa Anda lebih baik dari pasangan. Sikap sombong bisa memudarkan rasa cinta yang dimilikinya sehingga dapat memicu perpisahan.

Baca:   10 Cara alami menyamarkan lutut berwarna hitam

6. Menghormati
Anda sebaiknya tidak menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak Anda hormati. Sebaliknya, pasangan juga harus menghormati dan menghargai Anda. Dengan begitu, Anda berdua tidak akan menghalangi kepentingan satu sama lain di masa depan. Dengan begitu, diharapkan rasa cinta akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

7. Kontrol Diri
Mengontrol diri sendiri penting untuk menjaga hati pasangan. Misalnya dengan tidak terlalu mesra ketika berhubungan dengan mantan kekasih atau teman dan rekan kerja lawan jenis. Hal ini perlu dilakukan demi menghindari terjadinya konflik.

loading...