7 Tanda-Tanda Hantu Sedang Mengganggu Anda

hantu-seram

Hantu adalah makhluk halus yang tidak pernah kelihatan keberadaannya. Hanya beberapa orang saja yang mengaku bahwa mereka dapat melihat hantu. Sementara itu, kebanyakan orang hanya mengaku bahwa mereka bisa merasakan keberadaan hantu atau makhluk halus di sekitarnya. Sama seperti manusia, hantu ternyata suka melakukan hal-hal usil dan mengganggu manusia. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2016), berikut tanda bahwa hantu sedang mengganggu seseorang.

1. Gangguan pada barang elektronik
Semua ahli spiritual percaya makhluk halus mengandung energi tertentu yang bisa bikin alat elektronikmu jadi kacau. Misalnya, saluran televisi yang berganti sendiri, atau malah nyala sendiri padahal gak dicolokin listriknya. Ini semua menandakan eksistensi mereka di rumahmu.

2. Benda yang ngilang begitu saja
Barang yang hilang mendadak maksudnya disini bisa jadi hal yang baru kita pegang lalu kita taruh beberapa detik saja kemudian hilang begitu saja. Konon para hantu membawa benda-benda itu sementara ke alam mereka.

Baca:   Penampakan hantu berhasil tertangkap kamera saat malam Halloween

3. Suara aneh-aneh
Kadang ada langkah kaki, helaan nafas, atau suara binatang yang gak pernah kamu dengar sebelumnya. Bisa jadi mereka tengah beraktifitas sehingga dalam situasi tertentu di alam bawah sadar, suara tersebut kedengaran sama kamu. Kalau sudah begini, baca doa yang banyak.

4. Hewan peliharaan mendadak aneh
Peliharaan kamu merupakan makhluk peka dengan perubahan suhu dan energi. Jadi wajar kalau ada ‘sesuatu’ mereka langsung bereaksi. Tiba-tiba anjing kamu yang tadinya tenang langsung tegang serta menggonggong tak henti-henti. Bisa jadi dia melihat apa yang tidak kamu lihat.

Baca:   Ketemu hantu korban aborsi, Sarah Wijayanto merasa sedih

5. Perasaan seperti ada yang mengawasi
Sebenarnya tubuh kamu juga bisa mendeteksi adanya hantu. Bulu kuduk yang berdiri, merinding, adalah salah dua dari tanda-tandanya. Lalu perasaan kamu gak nyaman di satu ruangan, bisa jadi memang dia sedang melihat ke arahmu.

6. Perubahan suhu mendadak
Ruangan yang tadinya hangat, tiba-tiba langsung adem padahal AC gak nyala. Wah, hati-hati, guys. Mungkin si hantu udah ada di samping kamu! Kabur ah!

7. Kesurupan
Kesurupan yang terjadi dibeberapa Negara merupakan bukti bahwa hantu sedang mengganggu seseorang, erasui tubuh, menyiksa yang dirasuki atau bahkan berbuat usil pada orang yang memerhatikan atau berniat hendak mengeluarkan hantu dari tubuh.