7 Tips Berpakaian Bagi Wanita Agar Tampil Menawan dan Lebih Sukses, Anda Perlu Tahu

Bagi seseorang, penampilan merupakan hal penting untuk menunjang karir dalam bekerja. Karena begitu pentingnya, penampilan sering diibaratkan sebagai cerminan diri. Suka atau tidak, penampilan diri memiliki dampak besar pada penilaian orang lain sehingga kita harus memberikan penampilan terbaik.

Dengan membuat beberapa penyesuaian pada kebiasaan belanja, alat kecantikan, dan isi lemari, Anda dapat memberi dorongan kepercayaan diri yang besar dan sebagai hasilnya menjadi lebih sukses di semua bidang kehidupan. Melansir laman liputan6.com, Jumat (30/12/2016), berikut tujuh tips berpakaian untuk wanita agar tampil lebih sukses:

1. Berinvestasi dengan beli barang berkualitas
Sebaiknya mulai biasakan diri Anda untuk memiliki lemari yang berisikan beberapa barang berkualitas tinggi yang fleksibel dan stylish daripada hanya memiliki lemari yang penuh dengan barang-barang biaya rendah dan pakaian berkualitas buruk yang akan ketinggalan zaman.

Detail-detail kecil yang penting dan potongan desainer biasanya dibuat tanpa cela dan disesuaikan agar indah, ciri yang mudah dikenali. Barang-barang pokok, seperti sepasang sepatu bot kulit, sebuah kardigan kasmir sehari-hari atau pakaian dan tas tangan tentu akan dapat Anda gunakan selama bertahun-tahun yang akan datang.

2. Tidak selalu harus pakai suit
Saat menghadiri pertemuan penting dengan orang internal dan eksternal, mungkin masih banyak wanita yang memilih untuk memakai blazer agar terlihat lebih sopan. Namun saat ini, sudah banyak yang memakai budaya lebih santai, di mana jeans adalah hal normal. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencocokkan pakaian dengan keadaan.

Baca:   Tanda-tanda pria yang hanya ingin menipu Anda

Terkadang mungkin blazer memang diperlukan dan mungkin jeans juga akan sesuai, asalkan penggunaan keduanya sesuai. Anda dapat coba mengenakan celana jeans rapi yang dipasangkan dengan blazer atau blus. Namun tetap ingat, penampilan harus disesuaikan dengan keadaan.

3. Nyaman tapi jangan terlalu
Anda boleh memilih pakaian yang nyaman, namun jangan sembarang mengenakan pakaian di tempat kerja. Jika pakaian Anda terlihat ceroboh, maka klien dan rekan kerja mungkin akan menganggap kerja Anda akan ceroboh pula. Mungkin hal itu terdengar tidak adil, namun itu juga benar.

Tidak ada pakaian khusus untuk menjadi sukses dan orang-orang umumnya paling produktif dan efektif ketika mereka merasa nyaman, namun membuat perbaikan kecil dalam cara Anda menampilkan diri mungkin hanya mengubah sikap Anda untuk apa yang dikenakan. Anda dapat melakukan perawatan-perawatan sederhana, seperti memiliki kulit yang sehat dan bersih serta rambut bergaya simple.

4. Jadilah trendy tapi timeless
Tampak muda dan super stylish mungkin baik-baik saja, namun untuk tetap tampil dalam tren terbaru bisa sangat memakan waktu. Pendekatan yang baik untuk tren fashion adalah untuk mempertimbangkan apa yang cocok untuk Anda, umur panjang tren, dan apa yang tepat untuk tempat kerja tertentu.

Baca:   Karyawati Potong Rambut Pelanggan Sambil Bugil

Pilihan yang mudah dan murah adalah untuk bereksperimen dengan aksesori daripada seluruh pakaian. Berikutnya, mencoba tren yang menggunakan warna tertentu tetap akan membuat Anda terlihat modis.

5. Berpakaian untuk siang hari
Sebaiknya mulai koreksi pakaian yang Anda gunakan. Sebaiknya sebelum Anda meninggalkan rumah, Anda sudah harus memilih pakaian yang tepat. Jangan sampai Anda menggunakan pakaian yang seperti pakaian untuk ke sebuah bar atau klub. Cara terbaik memilih pakaian yang tepat adalah menghindari pakaian terbuka.

Coba memakai lapisan sehingga Anda dapat melepaskan lapisan luar Anda-seperti blazer atau cardigan, ketika Anda sedang sendiri. Namun ketika bertemu klien tetap dapat menutupnya lagi. Hindari memakai sesuatu yang terlalu rumit di tempat kerja. Terlalu banyak aksesori dan terlalu banyak makeup sangatlah tidak baik. Semakin sedikit yang Anda kenakan, akan jauh lebih baik.

6. Berpakaian tua
Jangan hanya karena Anda sedikit lebih tua dari rekan-rekan itu berarti Anda harus berpakaian seperti bibi tua. Tampak menjadi lebih tua di tempat kerja memang bukanlah hal yang buruk, namun jika Anda dapat berpakaian mengikuti tren sekarang itu akan jauh lebih baik.

Baca:   10 Pantai Telajang Paling Populer di Berbagai Belahan Dunia

Cara terbaik yang dapat Anda coba adalah dengan tampilan klasik karena tidak akan pernah keluar dari gaya. Selama tampilan klasik diekskusi dengan gaya dan potongan kualitas yang baik, maka Anda tidak akan pernah dinilai buruk untuk berpakaian sederhana. Hal terpenting, yaitu pakaian cocok dengan Anda, sesuai dengan gaya Anda, serta Anda merasa nyaman dan percaya diri saat memakainya.

7. Menonjol
Jangan takut untuk memakai warna-warna cerah dan berani. Anda dapat mencoba untuk memiliki pakaian-pakaian berwarna cerah, seperti merah, ungu, hijau, dan kuning. Mengenakan pakaian yang berwarna cerah dan berani dapat menunjukan bahwa Anda adalah orang yang percaya diri dan tidak takut dalam mengambil risiko. Selain itu, mengenakan pakaian cerah juga dapat berpengaruh positif kepada orang-orang sekitar.

Selain mengenakan baju berani dan cerah, Anda juga dapat mencoba untuk bereksperimen dengan aksesori. Sebuah pakaian sederhana jika ditambahkan dengan beberapa sepatu heels atau tas desain terbaru, maka akan mengubah baju terlepas dari kesan membosankan dan dapat membuat Anda tetap mengikuti tren saat ini.

loading...