8 Alasan penting kenapa pria tidak mau selingkuh

selingkuh

Mungkin ada banyak pria yang memiliki alasan untuk selingkuh. Tapi tidak berarti semua pria melakukannya. Pada kenyataannya, ada beberapa pria yang memegang teguh komitmen dan setia. Seperti diberitakan Liputan6.com, Sabtu (12/3/2016), sejumlah pria memiliki alasan untuk monogami. Ada yang mengatakan menikmati level keintiman, saling percaya dan terus meningkatkan ikatan emosional dengan wanita.

Dalam survei terbaru, banyak pria menjawab kuesioner dan memberi alasan mengapa mereka tidak pernah mau selingkuh. Jika Anda melihat alasan ini, percayalah Anda wanita yang sangat beruntung. Simak alasan lengkapnya dibawah ini:

1. Tidak jantan
Beberapa pria percaya, selingkuh itu tidak jantan. Jika ada masalah dengan pasangan, mereka menganggap selingkuh bukan cara menyelesaikannya. Lebih baik menemukan cara untuk memperbaiki hubungan atau putus.

Baca:   7 Pertanda Anda Akan Segera Dilamar Oleh si Dia, Apakah Kamu Sudah Siap?

2. Komitmen
Pria biasanya tidak akan melanggar janjinya. Meski ada masalah besar, ada pria yang memegang teguh komitmen dan janji setia.

3. Benci masa lalu
Sejumlah pria setia mengaku memiliki masa lalu yang buruk. Dia memiliki ayah yang selingkuh, dan melihat ibunya menderita. Sejak itu, dia bertekad untuk tidak menyakiti perasaan wanita.

4. Cinta
Cinta memang bukan alasan utama pasangan tidak selingkuh. Namun cinta yang menciptakan kebahagiaan seperti mengingat anak, biasanya akan memberatkan pria untuk selingkuh.

5. Kontrol diri
Ada pria yang mengatakan, kontrol diri untuk tidak melirik wanita lain itu sulit. Nyatanya, selingkuh itu pilihan sebab ada pria yang menyadari selingkuh itu tidak sehat dan hanya mengumbar kesenangan. Seperti halnya kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman keras, selingkuh hanya pelarian ketika ada masalah.

Baca:   5 Trend Model Rambut Terbaru 2014

6. Takut jadi contoh buruk bagi anak
Beberapa pria benci dan takut menjadi contoh yang buruk bagi anak. Jadi mereka cenderung untuk tetap setia.

7. Kebutuhan terpenuhi
Bagi pria, mendapati istrinya bahagia mungkin menjadi alasan mengapa dia tidak ingin berselingkuh. Selain kebutuhan seksual, rasa hormat dan kasih sayang istri menjadi faktor pria menjadi setia.

8. Takut karma
Iya, para pria juga takut karma. Mereka tidak ingin selingkuh karena dia takut diselingkuhi juga.