8 Fakta menarik mengenai mendiang Putri Diana

putri-diana

Tepat pada 31 Agustus 2015, 18 tahun Putri Diana meninggal dunia Meski sudah lama meninggal, hingga saat ini Putri Diana masih melekat di hati banyak orang. Hal itu, karena selama hidupnya, ia memiliki kharisma sehingga dirinya menjadi panutan bagi banyak orang. Tidak heran jika pada saat ia meninggal dunia, seluruh dunia merasa kehilangan dirinya. Berikut adalah beberapa fakta menarik dari kehidupan Putri Diana selama masa hidupnya yang dilansir Kompas.com.

1. Punya hubungan darah dengan banyak tokoh penting
Putri Diana ternyata masih memiliki hubungan darah dengan tokoh-tokoh penting di dunia, seperti aktris Audrey Hepburn, Perdana Mentri Inggris tersohor, Winston Churchill, George Washington dan Franklin D. Roosevelt yang pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Putri Diana juga masih berada dalam satu silsilah keluarga dengan Ratu Mary dari Skotlandia.

2. Memulai karier sebagai pengajar dan pengasuh
Diana muda memulai kariernya di usia 19 tahun sebagai pengasuh bayi, dan asisten pengajar di Young England Nursery School. Tak heran Putri Diana sangat menyukai dan dekat dengan anak-anak semasa hidupnya.

Baca:   10 Pekerjaan paling diidamkan oleh kaum wanita di Indonesia

3. Mengubah pandangan dunia terhadap AIDS
Semasa hidupnya, Putri Diana bergerak aktif mendukung banyak yayasan sosial. Total ada lebih dari 100 yayasan sosial yang didukung oleh Putri Diana semasa hidupnya. Hal tersebut jugalah yang mengantarkan dirinya menerima penghargaan Nobel Perdamaian beberapa bulan sebelum kematiannya. Putri Diana juga mengubah pandangan negatif penduduk dunia bagi para pengidap AIDS.

4. Dicintai publik sekaligus media
Tak hanya publik, media ternyata juga sangat mencintai Putri Diana. Semasa hidupnya, Putri Diana pernah menjadi sampul depan majalah People sebanyak 50 kali. Majalah besar lainnya seperti Time juga menampilkan Putri Diana sebagai sampul sebanyak delapan kali dan Newsweek sebanyak tujuh kali.Tak heran, majalah, tabloid, atau surat kabar yang menampilkan persona dirinya pasti disukai publik.

5. Pernah berjuang dari keterpurukan
Hidup Putri Diana adalah sebuah ironi. Putri Diana mengakui bahwa dirinya pernah berjuang dengan gangguan psikologis bulimia (masalah pada pencitraan tubuh) yang dimulai seminggu sebelum dirinya bertunangan dengan Pangeran Charles. Pada saluran televisi NBC ia mengaku bahwa hal tersebut terjadi karena dipicu oleh apa yang dilakukan Pangeran Charles saat mencubit pinggangnya, dan berkata, “Oh, tubuhmu agak sedikit berisi di bagian ini, ya?”

Baca:   Foto-Foto Pelayan Cantik nan Seksi Mirip artis Bikin Heboh

6. Mewujudkan impian Anak
Ketika Pangeran William berusia 13 tahun dan sangat mengidolakan superModel Cindy Crawford, Putri Diana berinisiatif mengundang Crawford untuk makan malam bersama di rumahnya.

7. Kakak Putri Diana pernah berkencan dengan Pangeran Charles
Jauh sebelum Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana, kakak Putri Diana, yakni Lady Sarah Spencer sempat berkencan dengan Pangeran Charles. Sampai sekarang Lady Sarah Spencer tetap memiliki hubungan yang baik dengan keluarga kerajaan Inggris, terutama anak-anak Putri Diana.

8. Keluarga Nenek Putri Diana pernah bekerja untuk keluarga kerajaan
Lima tahun sebelum Diana lahir, pada tahun 1956, nenek dari pihak ibunya yaitu Baroness Fermoy menjadi salah satu wanita kepercayaan Ratu Inggris. Fermoy juga merupakan salah satu teman sangat dekat sang Ratu dan bahkan bersahabat dengan seorang pianis konser, hingga namanya dikenal luas di daerah Norfolk.