8 Keajaiban yang terdapat pada vagina

aturan-mencukur-bulu-vagina

Vagina bukan hanya untuk aktivitas seksual dan juga tempat keluarnya bayi. Namun, lebih dari itu, vagina, ada banyak hal lain yang membuat vagina penting untuk dirawat dan juga disyukuri oleh pemiliknya. Jadi tidak heran jika vagina merupakan organ vital yang luar biasa. Kalau kamu ga percaya, simak beberapa keajaiban yang terdapat pada vagina, dilansir Kompas.com, Minggu 13 September 2015.

1. Mampu membersihkan dirinya sendiri
Vagina sangat menakjubkan dalam hal kemampuan membersihkan dirinya sendiri. Jika kadang kamu dapat mencium bau khas (bukan bau seperti busuk menyengat karena infeksi) dan melihat ada cairan keruh keluar dari vagina. Itulah hasil pembersihan dari dalam vagina. Menurut U.S. Department of Health and Human Services, pemakaian douche untuk membersihkan bagian dalam vagina tidak diperlukan, bahkan tidak dianjurkan karena douche ditemukan dapat menyebabkan infeksi, iritasi dan mengubah pH seimbang vagina kamu.

2. Klitoris bisa ereksi
Tidak ereksi seperti penis, tapi semacam itu. Ketika wanita terangsang, darah yang mengalir ke area genital menjadi lebih banyak. Inilah yang menyebabkan, klitoris membesar dan lebih tegak, sama seperti proses ereksi pada pria.

Baca:   Wow! Dokter Dibuat Kaget Oleh Obat Ini, Hanya Dalam Sebulan Diabetes Bisa Sembuh

3. Dua kali lipat lebih sensitif daripada penis
Klitoris, meski ukurannya kecil, memiliki 8.000 ribu syaraf. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari jumlah syaraf yang dimiliki penis. Hasilnya, selain lebih sensitif, orgasme klitoris juga lebih kaya rasa dan lebih sensasional.

4. Berubah warna
Jangan bayangkan seperti bunglon. Vagina berubah warna bukan karena menyesuaikan diri dengan lingkungan atau berkamuflase dari musuh. Vagina berubah warna menjadi lebih gelap seiring dengan pertambahan umur.

5. Membesar berpuluh kali lipat
Saat terangsang, ukuran vagina menebal bisa hampir dua kali ukuran normal. Selain itu, otot-otot tubuh juga mengencang, menarik rahim ke atas, menciptakan ruang lebih untuk penetrasi, kata Dr. Debby Herbenick, profesor kesehatan dan seksualitas sekaligus Co-Director di Center for Sexual Health Promotion, School of Public Health-Bloomington Indiana University.

6. Seperti bunga
Vagina dapat mekar dan menguncup seperti bunga. Bedanya, pada bunga, proses mekar dan menguncup butuh waktu berhari-hari. Sedangkan pada vagina, proses ini berlangsung cepat. Ingat senam kegel? Seperti itulah. Hal ini dapat membuat hubungan seksual jadi lebih dahsyat, bagi pria.

Baca:   Fakta Tidur Menggunakan Bra, Tidak Sebabkan Kanker Payudara

7. Dapat bicara
Tanpa suara, tentu saja. Cairan vagina berbicara banyak tentang masa subur kamu. Coba kamu perhatikan, cairan vagina kadang berwarna bening dan kadang putih susu. Ketika berwarna putih susu, inilah saat subur kamu. Cairan vagina yang keluar pada masa subur dapat memberi kehidupan pada sperma selama tiga hari berturut-turut.

8. Berpotensi menyelamatkan kehidupan
Telah ada penelitian ilmiah yang menguji penggunaan darah menstruasi untuk mengobati orang-orang dengan gagal jantung. Para ilmuwan mengekstrak sel induk vagina untuk membuat sel-sel otot jantung. Penelitian ini pernah dimuat di Journal Translational of Medicine tahun 2013. Saat ini, penelitian sedang di fase percobaan. Kita boleh berharap hasil positif dari penelitian ini sambil merenungkan betapa hebatnya vagina itu.