8 Koki Seksi Ini Bikin Pria Pengen Belajar Masak

Farah Quinn

Bukan hanya pandai mengolah berbagai macam bahan menjadi makanan yang lezat, tapi para wanita ini juga punya paras cantik dan tubuh aduhai. Pintar masak dan memiliki wajah cantik membuat mereka memiliki nilai jual tinggi di televisi maupun dunia maya. Tak heran kalau lantas mereka disebut celebrity chef. Para juru masak seksi ini memadukan kuliner, konsep seksi, dan fashionable dalam profesi mereka.

Karena itulah penampilan mereka selalu dinanti pemirsa. Beberapa di antaranya bahkan sempat berprofesi sebagai model, meskipun kemampuan mereka di bidang memasak juga tak perlu diragukan lagi. Siapa saja mereka? Dilansir dari Merdeka.com, berikut 8 koki berparas cantik yang bikin mata pria susah untuk berkedip:

1. Flora Cheung

Flora Cheung
Flora Cheung memang tidak memiliki latar belakang dari dunia kuliner atau masak-memasak. Cheung adalah seorang model majalah dewasa asal Hong Kong, China. Perempuan seksi ini sempat ditunjuk sebagai pengasuh acara memasak di salah satu stasiun televisi swasta. Uniknya, acara memasak yang dibawakan Cheung adalah program khusus penonton dewasa yang tayang pada larut malam.

Cheung cuma mengenakan selembar celemek transparan saat memperagakan petunjuk menyiapkan makanan. Bisa ditebak, penonton setia acara tersebut adalah kaum adam. Kepada South China Morning Post Cheung berkata, “Kebanyakan pria tidak suka memasak. Tetapi aku ingin membuat mereka tertarik untuk melakukannya.”

2. Wendy Lane

Wendy Lane
Wendy Lane memang sengaja mengusung konsep seksi dalam setiap penampilannya, bahkan saat dia berdiri di dapur untuk menyiapkan hidangan. Lane selalu tampil bak model majalah pria saat beraksi di dapur. Tak jarang dia mengenakan kostum ala penari burlesque atau lingerie dengan celemek andalannya. “Saya yakin saya lahir dari rahim dengan mengenakan sepatu hak tinggi, jadi kenapa tidak sekalian saja memakai sepatu hak di dapur?,” tutur pengasuh situs Sexychefwendy.com ini.

Sebelum menjadi chef profesional, Wendy Lane adalah mantan model dan perancang busana. Perempuan asal Arizona, Amerika Serikat ini sempat menjadi pembuat roti lapis di Central Avenue Yacht Club. Sekarang namanya diperhitungkan sebagai salah satu celebrity chef sukses.

Baca:   Manfaat Dengarkan Musik Sambil Bekerja

3. Padma Lakhsmi

Padma Lakhsmi
Sempat dijuluki supermodel pada masa kejayaannya di dunia modelling, kini Padma Lakshmi dikenal sebagai salah satu celebrity chef paling menjanjikan di televisi. Perempuan Amerika Serikat berdarah India ini membawakan reality show kuliner Top Chef sejak tahun 2006. Buku memasak Easy Exotic yang dia tulis dan terbitkan mendapatkan penghargaan dari Gourmand World Cookbook Awards pada tahun 1999.

Padma Lakshmi juga dikenal sebagai aktris, pembawa acara, penulis, dan produser. Lakhsmi mengaku sebagai pecinta makanan. “Saya adalah satu-satunya orang di Top Chef yang menghabiskan setiap makanan yang dibuat.” Walaupun begitu Lakhsmi berhasil mempertahankan bentuk tubuhnya yang langsing berkat ramuan khusus yang dia buat sendiri.

4. Cat Cora

Cat Cora
Catherine Ann ‘Cat’ Cora dikenal sebagai iron chef wanita pertama. Nama perempuan berambut pirang ini mencuat setelah tampil sebagai iron chef di acara televisi Iron Chef America yang tayang di Food Network. Cora juga membawakan acara Around the World in 80 Plates. Perempuan kelahiran tahun 1967 ini mempelajari kuliner di Culinary Institute of America setelah mengantongi gelar sarjana ilmu sains dari University of Southern Mississippi.

Cora membuka sejumlah restoran berbintang di Singapura, San Fransisco, dan Orlando. Dia juga menjabat sebagai executive chef untuk majalah Bon Appetit dan juru bicara UNICEF.

5. Farah Quinn

Farah Quinn
Siapa yang tak kenal Farah Quinn? Perempuan bernama asli Farah Farhanah dianggap sebagai celebrity chef pertama yang mengusung konsep seksi dan fashionable di televisi. Sejak kemunculannya sebagai pembawa acara Ala Chef, nama Farah langsung melejit dan diikuti oleh chef-chef cantik lainnya, antara lain Karen ‘KC’ Carlotta, RinRin Marinka, dan Vindy Lee, dan Aiko Sarwosri. Farah Quinn merupakan chef dengan spesialisasi pastry. Dia menempuh pendidikan kuliner di luar negeri, tepatnya di Pittsburgh Culinary Institute.

Pada tahun 2004, Farah dan mantan suaminya, Carson Quinn mendirikan sebuah restoran bintang empat di Arizona, Amerika Serikat. Pada tahun 2013, Quinn mengkreasikan menu makanan untuk penerbangan Air Asia. Dia juga tampil di Asian Food Channel yang tayang di sembilan negara.

Baca:   Alasan pria pilih wanita berbokong besar sebagai istri, ini jawabannya...

6. Marcela Valladolid

Marcela Valladolid
Marcela Valladolid merupakan salah satu bintang kesayangan Food Network. Peremuan berdarah latin ini membawakan acara Mexican Made Easy dan The Kitchen. Dia juga menjabat sebagai salah satu editor di majalah kuliner Bon Appetit. Valladolid gemar memperkenalkan masakan Meksiko dengan bahan-bahan segar. Kecintaannya terhadap dunia kuliner tumbuh saat dia bekerja di sekolah memasak bibinya yang ada di Tijuana, Meksiko.

Setelah mengantongi sertifikat sebagai juru masak profesional di Los Angeles Culinary Institute, Valladolid meneruskan pendidikan sebagai pastry chef di Ritz Escoffier Cooking School, Prancis. Sempat menjadi salah satu juri untuk The American Baking Competition, kini Valladolid fokus pada The Kitchen yang tayang sejak tahun 2014.

7. Ingrid Hoffman

Ingrid Hoffman
Ingrid Hoffmann memulai karirnya sebagai aktris. Perempuan cantik berdarah Kolombia ini sudah membintangi lebih dari 15 judul telenovela di usia 20 tahun. Namun kecintaan terhadap dunia kuliner membuatnya banting setir sebagai chef. Kegemaran Hoffman terhadap masak-memasak diturunkan oleh sang ibu, Yolanda Ibarnegaray yang berprofesi sebagai chef Cordon Bleu di sejumlah restoran dan katering.

Hoffmann hijrah ke Miami, Amerika Serikat untuk membuka butik. Kemudian dia membuka restoran bersama sang ibu. Restoran bernama Rocca itu kemudian menjadi tempat makan favorit para selebriti. Saat ini Hoffmann membawakan acara memasak Simply Delicioso di Food Network dan program kuliner berbahasa Spanyol di Galavision.

8. Giada de Laurentiis

Giada de Laurentis
Perempuan kelahiran Italia ini memang sudah malang melintang di dunia kuliner. Tak hanya menjadi pembawa acara Giada at Home di Food Network, de Laurentiis juga mendirikan bisnis katering GDL Foods. Namanya dijajarkan di Culinary Hall of Fame pada tahun 2012. Chef bernama asli Giada Pamela De Benedetti ini rutin tampil di acara Today yang tayang di stasiun televisi NBC.

Dia juga bekerjasama dengan Target untuk memproduksi peralatan dapur berkualitas tinggi dengan namanya. Sebelum membawakan Giada at Home, de Laurentiis sudah pernah mengasuh beberapa program kuliner yang sukses di Food Network.