8 Mitos Tentang Bra Yang Banyak dipercaya Oleh Wanita

mitos tentang bra

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian wanita. Selain karena masalah kanker juga karena banyak mitos yang berkaitan dengan bagian tubuh wanita yang satu ini. Mitos-mitos yang dimaksud adalah mengenai penggunaan bra. Agar tetap nyaman, maka wanita pasti ingin menggunakan bra yang sesuai dan nyaman digunakan.

Namun, sayangnya penggunaan bra sering kali dikaitkan dengan masalah kesehatan, terutama kanker payudara itu sendiri. Dilansir dari Liputan6.com, berikut ini delapan mitos yang terkait dengan penggunaan bra.

1. Tidur menggunakan bra membuat payudara nyaman
Nyatanya, ini adalah mitos besar. Menggunakan bra saat tidur, benar-benar tidak nyaman.

Baca:   Hirup Bau Kentut Bisa Cegah Kanker dan Perpanjang Umur?

2. Menggunakan bra berisiko kanker payudara
Sejauh ini tidak ada bukti yang jelas untuk mendukung ini. Mitos ini bermunculan sejak tahun 90-an ketika beberapa peneliti menyatakan bahwa bra dapat mengikat jaringan payudara dan meningkatkan risiko kanker. Tapi hingga kini, penelitian ini belum dibenarkan sekalipun.

3. Tidak menggunakan bra bisa membuat payudara kendur
Kebanyakan wanita percaya bahwa tidak memakai bra membuat payudara kendur. Tapi ini hanya mitos, karena tidak memakai bra hanya membawa payudara Anda ke bentuk aslinya.

Baca:   4 Dampak Buruk Asap Rokok Bagi Penampilan Wanita, Anda Masih Berani Merokok

4. Tidur menyamping bisa membuat bentuk payudara tidak merata
Siapa yang percaya hal ini? Sejumlah wanita pasti pernah mendengarnya. Padahal tidur di satu sisi juga tidak akan ada pengaruhnya pada ukuran payudara.

5. Agar payudara lebih besar gunakan sport bra
Sport bra dirancang untuk kenyamanan dan tidak ada hubungannya dengan ukuran payudara kamu. Dan yang penting kamu ketahui, sport bra tidak dirancang untuk memperbesar payudara dengan cara apapun.

Baca:   Mengandung Bakteri Salmonella, Apakah Berbahaya Menyimpan Telur Dalam Kulkas, Mitos atau Fakta?

7. Mengenakan bra saat tidur menyebabkan kanker payudara
Tidak ada bukti substansial untuk membuktikan penggunaan bra saat tidur menyebabkan kanker payudara. Kamu mungkin tidak memakainya karena tidak nyaman. Tapi kalau alasannya penyebab kanker, belum ada penelitian mengenai hal tersebut.

8. Ukuran bra tidak begitu penting
Ini jelas mitos. Pastikan mengenakan bra dengan ukuran yang tepat dan tali karetnya tidak sampai naik ke punggung. Ukuran bra yang pas akan membuat payudara kamu nyaman.

loading...