8 Tipe Puting Payudara Dengan Karakteristik Berbeda-Beda

tipe payudara

Banyak dari kita beranggapan bahwa semua puting payudara wanita itu sama. Namun, menurut dokter kulit dan juga dokter anak dari Beverly Hills, Amerika Serikat Dr Tsippora Shainhouse, ada setidaknya 8 jenis puting payudara dengan karakteristik yang berbeda-beda. Jenis puting payudara yang ditemukan itu termasuk yang berbulu, menonjol, datar, terbalik, dan sedikit terlihat seperti bengkak. Semuanya dalam kondisi normal dan sehat.

Menurut Tsippora, jika perempuan melihat perubahan puting payudara dari terbalik ke menonjol, ada baiknya melakukan konsultasi ke dokter. Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (16/6/2016), berikut delapan jenis puting payudara yang ditemukan Dr Tsippora Shainhouse. Simak selengkapnya dibawah ini dan semoga bermanfaat:

1. Menonjol

Baca:   5 Cara mencegah bau mulut dan gigi berlubang

Menonjol
Puting menonjol beberapa milimeter dari permukaan areola (kulit yang lebih gelap dari kulit sekitar puting). Biasanya mengarah ke luar dan dapat menjadi keras jika dirangsang atau berada di tempat dingin.

2. Pipih

Pipih
Puting payudara yang pipih akan sedikit menonjol karena dingin atau rangsangan.

3. Gembung

Gembung
Puting yang gembung bisa mengeras saat dingin atau rangsangan. Puting payudara yang terletak di areolah tampak seperti gundukan kecil yang mengembung di atas payudara.

4. Terbalik

Terbalik
Puting payudara ini terlipat ke dalam. Namun, Anda dapat menariknya keluar dengan menggunakan jari tapi tak jarang mengalami kesulitan karena ototnya terlalu kencang.

5. Terbalik Di Satu Sisi

Terbalik Di Satu Sisi
Jangan panik jika memiliki puting payudara model beginian. Ini masih terbilang aman, selama itu terjadi sejak Anda lahir. Namun, Anda harus waspadai kanker jika puting payudara terbalik di satu sisi baru terjadi belakangan ini.

Baca:   Ini penyebab rasa sakit menstruasi pada wanita berbeda-beda

6. Bergelombang

Bergelombang
Benjolan ini disebut kelenjar Montgomery dan terkadang dapat terlihat seperti komedo putih.

7. Berbulu

Berbulu
Anda dapat mencabut bulu yang terdapat di puting payudara menggunakan penjepit.

8. Puting Tambahan

Puting Tambahan
Sejumlah orang memiliki puting tambahan yang terlihat seperti tahi lalat datar atau ada juga yang memang mirip puting payudara.

Leave your vote

points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…