9 Ramalan tahun 2016 menurut kalender China

ramalan-china

Tahun 2015 sudah berlalu dengan berbagai macam cerita, kenangan, keberhasilan, kegagalan dan masih banyak lagi cerita-cerita dan juga pengalaman Anda. Segala yang sudah terjadi di tahun 2015 biarlah berlalu dan kini saatnya menatap masa depan dan bangkit dari keterpurukan. Kini kita sudah masuk tahun 2016 dengan segala macam misteri dan juga rahasia didalamnya.

Siapkan diri Anda untuk menjalani keberuntungan di tahun 2016 ini. Seperti dilansir dari Liputan6.com, berikut beberapa ramalan akan keberuntungan di 2016 yang boleh Anda percaya atau tidak. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. 2016 merupakan tahun Monyet Api
Menurut kalender tanggalan Cina, 2016 merupakan tahun Monyet Api yang dimulai pada 8 Februari 2016. Tanggal tersebut merupakan tahun baru Cina yang dimulai pada malam bulan kedua di titik balik matahari pada musim dingin.

2. Tahun Monyet Api akan di akhiri pada 27 Januari 2017
Jika biasanya kita mengakhiri tahun 2016 pada tanggal 31 Desember, berbeda dengan kalender tanggalan Cina. Menurut astrologi Cina, tahun Monyet Api akan diakhiri pada 27 Januari 2017.

Baca:   Memalukan, Ini 3 Tren Kecantikan Tahun 90-an

3. 2016 identik dengan tahun “Game Changer” atau Pengubah Permainan
Tahun 2016 identik dengan hewan monyet yang memiliki karakter aktif, rasa ingin tahu besar, dan antusias. Hal tersebut dikarenakan mereka yang lahir pada tahun Monyet Api selalu dihargai dan memiliki tingkatan resiko rendah. Seorang ahli Feng Shui. Susan Levitt mengatakan bahwa tahun 2016 adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan dan terus maju. Namun, Levitt juga memperingatkan untuk tidak keliru percaya pada orang yang salah dengan taktik atau trik yang licik.

4. Elemen tahun 2016 adalah api
Berlandaskan lima elemen kepercayaan Taoist, tahun 2016 ditandai dengan api. Dengan ini, tahun monyet akan jauh lebih cerah dan terik. Api merupakan simbol dari hasrat yang menghasilkan kebahagiaan, kreatifitas, dan intensitas. Mau bagaimana pun, berhati-hati dengan elemen api karena juga memiliki potensi ancaman yang cukup besar.

Baca:   Hobi fotografi, asisten rumah tangga dapat beasiswa ke New York

5. Warna keberuntungan: merah cerah, biru terang, putih, dan emas
Tak ada satu warna khusus untuk menggambarkan keberuntungan di tahun 2016. Menurut laporan astrologi, warna yang terbaik untuk mengisi tahun ini adalah merah cerah, biru terang, putih, dan juga emas.

6. Arah mata angin: barat
Mengisi tahun 2016, tak hanya warna, hewan, dan elemen saja yang menjadi gambaran keberuntungan, tetapi juga arah mata angin. Para ahli merekomendasikan arah mata angin yang membawa keberuntungan pada tahun ini merupakan barat. Salah satu contoh mengaplikasikan arah mata angin ini seperti arah tujuan liburan ke barat.

7. Jimat keberuntungan 2016
Bagi Anda yang percaya dengan jimat atau benda keberuntungan, tahun 2016 merupakan giliran bagi Pi Yao atau Bixie. Dalam mitologi Cina, Bixie merupakan sosok singa bersayap yang memiliki kemampuan untuk menangkal energi jahat dan melindungi orang.

Baca:   7 Lagu Yang Dapat Menimbulkan Gairah Seksual

8. Waktu keberuntungan 2016
Menurut kalender Cina, ramalan tak hanya soal warna, shio, dan arah mata angin, tetapi juga waktu keberuntungan. Setiap rentang jam tertentu memilki simbol hewan. Selain monyet, tahun 2016 juga digambarkan oleh hewan ular, naga, dan tikus. Berikut ini adalah beberapa rentang waktu dengan simbol hewan yang menggambarkannya.

Monyet : pukul 15.00-17.00
Naga : pukul 7.00-9.00
Ular : pukul 9.00-11.00
Tikus : pukul 23.00-1.00

9. Angka keberuntungan
Angka keberuntungan yang mewarnai tahun 2016 adalah 4,6, dan 9. Angka 9 menggambarkan monyet yang merupakan zodiak kesembilan. Angka 9 banyak diartikan sebagai suatu ambisi, kecerdasaan dan sedikit onar.

loading...