90 Persen bangunan di Kalijodo sudah rata dengan tanah

kafe-intan-milik-daeng

Bangunan-bangunan di Kalijodo, Jakarta Utara, termasuk Kafe mewah milik Daeng Azis sudah mulai rata dengan tanah. Alat-alat berat yang dikerahkan terus menghancurkan bangunan-bangunan yang ada di lokalisasi prostitusi tersebut tanpa menyisahkan satupun bangunan.

Laporan Detikcom, Senin 29 Februari 2016, ada 9 unit beckhoe yang meratakan bangunan-bangunan di Kalijodo wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Pukul 09.40 WIB, sudah 90 persen bangunan rata dengan tanah. Alat-alat berat terus bergerak meratakan bangunan dari arah Jalan Kepanduan II ke arah Bandengan. Ada juga alat berat yang bergerak dari arah Sungai Kerendeng di Jalan Bidara Raya.

Baca:   Ahok ogah ikut-ikutan Jokowi masuk gorong-gorong

Beberapa petugas juga terlihat mencabuti tiang-tiang lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan Kepanduan II. Kegiatan ini mendapatkan pengawalan ketat dari anggota polisi, TNI dan Satpol PP. Banyak warga yang menyaksikan aksi pembongkaran Kalijodo ini dari seberang Kali Angke karena tidak boleh mendekat. Kawasan Kalijodo ini ditertibkan karena peruntukannya merupakan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Baca:   4 Cara 'Gila' Warga Melawan Pengembang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, sejauh ini proses penertiban di Kalijodo berlangsung lancar dan kondusif.

loading...