Ada-Ada Aja, Istri Kelamaan Masak, Suami Mintai Cerai

ibu-memasak

Setiap rumah tangga, baik yang baru maupun yang sudah lama pasti ada bumbu-bumbu pertengkaran didalamnya. Hal itu membuat sebuah pondasi rumah tangga semakin kokoh dan kuat. Setiap masalah yang terjadi pasti ada jalan keluar, bahkan sesulit apapun masalah yang sedang dihadapi. Namun, sepertinya itu tidak berlaku bagi seorang pria bernama Olufade Adekoya. Hanya gara-gara istri kelamaan memasak saat ia sedang lapar, ia menceraikan istrinya.

Olafade adalah seorang warga Nigeria. Pria berusia 52 tahun tersebut belum lama ini mengajukan gugatan cerai terhadap sang istri, Olusola. Penyebabnya karena Olusola terlalu lama menghidangkan makan malam. Ia pun mengaku sudah berkali-kali mengeluh tapi istrinya tidak pernah berubah.

Baca:   Lakukan Pemerkosaan Terhadap Istri, Suami dipenjara 5 Bulan

“Istriku telah gagal menjalankan kewajibannya sebagai istri. Dia tidak menyiapkan makananku tepat waktu dan aku telah memperingatinya beberapa kali tetapi dia tidak mau mendengarku. Aku sering makan di kantin ketika aku lapar,” ungkap Olufade kepada Vanguard National Daily, dikutip dari Wolipop, Sabtu 15 Agustus 2015. Dalam sidang perceraian, Olafade menyatakan jika tidak ada gunanya menyimpan seorang istri yang sering membuatnya lapar. Ia merasa lelah dan ingin bercerai saja.

Baca:   5 Waria Tercantik didunia, Kamu Pasti Gak Yakin Mereka Awalnya Pria Tulen

“Tolong ceraikan kami. Aku tidak lagi tertarik dalam pernikahan ini,” tambah Olufade. Alasan tidak masuk akal ini dibantah oleh sang istri yang sudah dinikahinya selama 25 tahun. Olusola menyebutkan jika hal tersebut tidak benar dan hanyalah alasan Olufade saja untuk meninggalkannya dan menikah dengan wanita lain. Bercerai karena masalah sepele, hakim pun berusaha mendamaikan pasangan ini. Namun hakim bernama Olu Adebiyi dikabarkan sudah menyerah menyatukan kedua belah pihak.

“Persidangan sudah mencoba beberapa kali untuk merekonsiliasi perbedaan mereka namun semua usaha terbukti gagal,” kata Olu. Cerai karena istri telat menghidangkan makan malam mungkin baru pertama kali terjadi di Nigeria. Namun alasan aneh lainnya sudah sering mewarnai kasus perceraian di negara Afrika Barat beribukota Abuja tersebut. Di kota Lagos, seorang istri pernah minta cerai karena suami sering buang air besar di pot masak ketika mabuk.

Baca:   Pria Tua 61 Tahun Ini Mengaku Sudah 6 Tahun Hidup Dengan Boneka Seks Saori

Ada pula seorang tukang kayu yang ingin berpisah karena keluarga besan sering ikut campur ketika dia sedang memukuli istrinya.

loading...