Adhyaksa: Ahok Itu Bukan Pemimpin, Itu Penguasa!

Adhiyaksa Dault

Bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2017 menyindir sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membiarkan warganya tetap tinggal diatas perahu setelah penggusuran. Adhyaksa menilai bahwa sikap Ahok tersebut bukanlah mencerminkan seorang pemimpin tapi seorang penguasa.

“Ini tidak ada dialog dulu, tiba-tiba gusur. Lalu orang-orang di atas perahu (dibilang) entar juga kapok. Itu kan bukan pemimpin, itu penguasa,” kata Adhiyaksa di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (29/4/2016). Ia juga menilai, sikap Ahok yang main gusur itu membuat Rustam Effendi mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Baca:   Ahmad Dhani: Jika KPK Tidak Tetapkan Ahok Sebagai Tersangka, Mustahil Kalah di Pilgub 2017

“Sekarang saya tanya, ada SK-nya enggak penggusuran ini? Enggak ada SK-nya kan? Makanya, Pak Wali Kota mengundurkan diri. Tiba-tiba gusur, kan mestinya jangan begitu dong. Pemimpin ya dialog dulu,” ujar Adhiyaksa. Ia berharap, Ahok bisa seperti Wali Kota Surabaya Risma, yang melakukan pendekatan dengan dialog untuk menertibkan suatu tempat.

Sebab, ia khawatir, tindakan main gusur di Luar Batang akan memunculkan gejolak di masyarakat. “Kalau terus begini, takutnya ada gejala sosial yang dahsyat,” ujarnya.

loading...