Agus Yudhoyono Bukan Kader Demokrat, Ruhut Sitompul Akan Tetap Dukung Ahok

ruhut sitompul1

Ruhut Sitompul yang merupakan Ketua DPP Partai Demokrat mengatakan bahwa dirinya akan tetap mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sebagai sepasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut ia sampaikan menanggapi langkah Partai Demokrat yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“Aku tetap mendukung Ahok. Aku mendukung kalau Demokrat mengusung kadernya sendiri. Agus bukan kader Partai Demokrat, Agus kader TNI,” kata Ruhut, dikutip kompas.com, Jumat (23/9/2016). Ruhut pun mengaku sedih. Ia memandang, Agus yang memilki masa depan cerah di TNI justru dipaksa terjun ke dunia politik. Ia menilai, karier Agus akan habis apabila ia kalah di DKI Jakarta.

Baca:   Ahok: Bu Risma Butuh diatas 10 Tahun Untuk Menata Kota, Saya Tidak Perlu Dua Periode

“Aku enggak kebayang kalau Agus kalah, dibunuh kariernya oleh partai yang aku banggakan,” ucap Ruhut.

Ruhut mengatakan, ia menghargai keputusan Demokrat yang mengusung Agus-Sylviana. Namun, dia juga berharap agar Demokrat menghargai keputusannya untuk mendukung Ahok. Partai Demokrat memutuskan mengusung Agus-Sylviana berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Baca:   Balas Israel, Menteri Retno Larang Menteri Netanyahu Lewati Langit Indonesia

Sebelumnya, Ahok-Djarot sudah lebih dulu mendaftar ke KPU dengan diusung PDI-P, Hanura, Golkar, dan Nasdem. Sementara itu, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera baru akan mengumumkan calonnya pada Jumat siang ini.