Ahmad Dhani dan Adhiyaksa Dault dinilai penghibur Pilgub DKI 2017

Adhiyaksa Dault

Adhyaksa Dault serta musisi Ahmad Dhani hanya dinilai sebagai penghibur di Pilgub DKI 2017 mendatang. Mantan Menteri Olah Raga dan juga musisi itu dinilai tidak punya partia yang bisa mengusung keduanya untuk bisa bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama memperebutkan posisi DKI 1. Hal itudisampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarak.

Menurut dia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak bisa mengusung Ahmad Dhani tanpa koalisi. “Saya kira keduanya hanya penggembira saja, tidak jelas partai apa yang ngusung. PKB tidak bisa mengusung sendiri di DKI, karena tidak menenuhi syarat,” kata Zaki Mubarak saat dihubungi Sindonews.com, Sabtu 5 Maret 2016.¬†Selain itu, kata Zaki, Adhyaksa Dault juga tidak ada partai politik (parpol) yang mengusungnya untuk maju menduduki DKI I.

Baca:   Didukung 4 konglomerat, Ahmad Dhani yakin Ahok menang Pilkada DKI 2017

Namun, sambungnya, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka ini bisa maju sebagai orang nomor II di DKI Jakarta.¬†“Bila Adyaksa jadi cawagub, lebih masuk akal. Dari segi popularitas dan elektabilitas masih kalah jauh dari Ahok maupun Yusril,” kata Zaki. Sekadar diketahui, Adhyaksa Dault sudah menyatakan siap untuk maju pada Pilgub 2017. Begitu juga Ahmad Dhani yang siap dengan dukungan PKB.