Ahmad Dhani: Jika KPK Tidak Tetapkan Ahok Sebagai Tersangka, Mustahil Kalah di Pilgub 2017

Ahmad-Dhani

Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta Ahmad Dhani merasa yakin Basuki Tjahaja Purnama tidak akan kalah di Pilkada DKI 2017 jika KPK tidak menetapkannya sebagai tersangka. Namun sebaliknya, jika KPK menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus Sumber Waras dan reklamasi, maka Ahok pasti kalah di Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Menurut saya, kalau Ahok tidak terkena kasus Sumber Waras dan reklamasi, KPK tidak menetapkannya sebagai tersangka, mustahil Ahok kalah pada Pilgub 2017 mendatang,” kata Dhani dalam diskusi calon gubernur di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/5/2016).

Baca:   Agar diterima di negara tujuan, puluhan ribu pengungsi Suriah pindah agama

Dhani menyebutkan, bukti-bukti yang ada di lapangan memperlihatkan bahwa Ahok layak dijadikan tersangka dalam kasus yang menyeret Gubernur DKI Jakarta itu. Namun, ketika diminta menjelaskan bukti-bukti yang dimaksud, Dhani tidak bisa menyebutkan detailnya.

“Sudah jelas ada pelanggaran, Bu Susi (Susi Pudjiastuti) bilang itu domain pusat, bagaimana pemerintah daerah bisa sebuah proyek atau yang dipermasalahkan izin membangun kok bisa memberikan izin membangun, kan itu domainnya pusat,” ujar Dhani. Selain itu, Dhani menuding bahwa Ahok mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo. Dia pun menyarankan yang lain tidak usah ikut Pilkada DKI jika tudingannya benar.

Baca:   3 Wanita Asal Malaysia Pergi Ke Suriah Jadi Pelayan Seks ISIS?

“Kalau Ahok didukung Jokowi, mendingan yang lain enggak usah nyalon. Alasannya ya jelas, pasti kuat kalau didukung oleh Jokowi. Meski PDI-P tidak mendukung akan masih kuat kalau didukung sama Presiden,” ujar Dhani.