Ahmad Dhani: Kalau Ahok telepon saya, saya kasih tahu cara atasi macet!

Ahmad-Dhani

Sejak digadang-gadang menjadi salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani semakin sering mengkritik Ahok. Setelah soal penggusuran Kalijodo, kini Ahmad Dhani mengkritik Ahok soal kemacetan di Jakarta yang tak kunjung terselesaikan. Terkait dengan itu, Dhani pun mengaku punya jurus ampuh untuk atasi kemacetan ibu Kota.

“Kalau malam ini Ahok mau telepon nanya ke saya, saya kasih tahu, saya kasih tahu idenya. Telepon saya, biar saya kasih tahu cara atasi macet,” ujar Dhani di kediamannya di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (17/02/2016). Menurutnya, kemacetan di ibu kota sudah semakin memprihatinkan.

Baca:   Warga: Itu Dia Pak Ahok, Ya Allah... Aslinya Ganteng Banget, Bu!

“Seperti jalan biasa macet maklum lah. Tapi kalau tol macet itu yang kadang enggak bisa diterima,” terang Dhani, dikutip Rimanews, Rabu 17 Februari 2016. Pentolan grup band Dewa 19 itu menyimpulkan, penyebab kemacetan di tol seringkali dikarenakan ulah sopir truk dan bus yang enggan mematuhi peraturan lalu lintas dengan terus melaju di tengah jalan.

Baca:   Dapat dukungan dari PDI-P, bagaimana nasib TemanAhok?

“Harusnya kebijakan dibuat truk dan bus seharusnya hanya boleh lewat jalan tol jam malam, misal dari jam 10 sampai 6 pagi. Kalau itu susah, tegakanlah peraturan kalau truk itu harus di kiri jalan. Kalau enggak gitu akan macet terus. Kemacetan di tol itu kan karena sopir truk itu enggak ngerti kalau enggak boleh di tengah,” jelas Dhani.

loading...