Ahmad Dhani Meminta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani tidak henti-hentinya menyerang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama jelang Pilkada DKI 2017. Melalui akun Twitter pribadinya, Ahmad Dhani meminta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengharamkan Ahok masuk dalam masjid. Dhani beranggapan karena Ahok non muslim dan hanya melakukan pencitraan saat masuk masjid.

“Harusnya MUI mengHaramkan Ahok masuk mesjid jika utk Pen Citra an di pasca Pilkada,” tulis Dhani di Twitter miliknya, @AHMADDHANIPRAST, Selasa (28/6/2016). Cuitan Ahmad Dhani itu pun mendapat komentar negatif dari netter. Mereka menyerang balik suami Mulan Jameela tersebut. Dhani diminta berpikir sebelum membuat pernyataan kontroversial.

Baca:   Lulung: Ahok itu psikopat, suka memecat orang sembarangan dan omongannya kasar

“Pasca??? Boss! Klu mau membuly mikir dulu boss biar g balik kena bully,Pilkada blm mulai Boss!,” cuit ‏@akadusyifa.

“Sekalipun Tuhan membenci dosa.. Tapi Tuhan ga pernah mengharamkan manusia.. Apa lagi membenci manusia ciptaanNya,” tulis @Lexydps.

Sebelumnya, Ahmad Dhani juga membuat kicauan kontorversial soal babi halal dimakan dan mempertanyakan mengapa orang Islam membolehkan anjing masuk masjid. Kicauan itu dianggap sebagai sindiran pedas Ahmad Dhani kepada Ahok. Bagi umat Islam, babi jelas haram dimakan, sedangkan anjing merupakan simbol najis. Dua-duanya haram. Sementara Ahok dianggap sebagai pemimpin kafir oleh segelintir orang dan ormas tertentu di Jakarta.

Baca:   Ahok Desak Teman Ahok Buktikan Klaim 1 Juta KTP Agar Tidak Banyak Yang Ragu

Karena itu, Dhani dianggap sengaja membuat majas sarkasme untuk menyindir dan mencemooh Ahok. Lewat sindiran pedas itu, Ahmad Dhani dianggap mempersepsikan Ahok sebagai orang kafir dan haram masuk masjid. Sebab, Ahok sama seperti babi dan anjing. “Makan Babi itu halal klo babi nya bersih dan di makan dgn niat yg agung…Anjing,” kicau Ahmad Dhani di akun Twitter miliknya, @AHMADDHANIPRAST.

Baca:   Hasil Survei SMRC: Belum Ada Yang Mampu Melawan Ahok

Kicauan Ahmad Dhani dianggap sebagai sindiran bawha meskipun Ahok itu jujur, bersih dan tulus bekerja untuk masyarakat Jakarta, tetap saja dia merupakan pemimpin kafir. “Ahok itu tulus! Bersih, Reklamasi+RSSW+Bus Karatan+30 M korupsi disapu Bersih, #Ras Edi Tanjil bawaanya gitu,” tulis akun @rizalcreative di Twitter Ahmad Dhani, Jumat (24/6/2016).

loading...