Ahmad Dhani sebut partai Islam yang dukung Ahok telah menjual imannya

Ahmad-Dhani

Semenjak mengajukan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017, musisi Ahmad Dhani jadi sering melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial. Setelah menyebut partai yang mendukung Ahok sebagai partai penjilat, kini Dhani kembali melontarkan penyataan yang masih ada hubungannya dengan Pilkada DKI terkait rencana dukungan sejumlah partai kepada Ahok. Pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dhani menyebut partai Islam yang mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menjual iman mereka.

“Sebenarnya buat saya partai itu tidak boleh kasih sembarang alasan, misal berbasis Islam, buat survei kepada konstituen. Berbasis Islam harus menyuarakan Islam. Ini sebenarnya titik tolak partai berbasis Islam hanya memakai nama Islam mencari partai atau ideologi. Partai Islam mendukung Ahok menjual imannya,” ungkap Dhani di peluncuran Kopi Pak Belalang di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, dilansir dari Rimanews.com, Kamis (24/3/2016).

Lebih lanjut, suami Mulan Jameela itu mengungkapkan, partai Islam yang mendukung Ahok lambat laut suaranya akan tergerus dan akhir punah dari kancah perpolitikan Tanah Air. “Partai-partai itu akan binasa. Partai berbasis Islam harus mensurvei kepada konstituennya mayoritas Islam berapa persen yang mau dan tidak. Misal PKB harus prinsip ke konstituen mereka. Berapa persen Nahdiyin yang mau Muslim dan non-Muslim. Seberapa banyak rakyat Muhammadiyah yang mau Muslim dan tidak. PKS mensurvei warganya, berapa persen menginginkan gubernur Muslim dan non-Muslim,” imbuhnya.

Nama Ahmad Dhani telah masuk daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berniat akan mengusungnya. Bos RCM itupun telah menyatakan niatnya untuk maju dan berkompetisi.

loading...