Ahmad Dhani sindir Ahok sebagai laki-laki tidak normal

Ahmad Dhani

Sejak masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017 mendatang, musisi Ahmad Dhani jadi rajin mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial terhadap Ahok. Ahmad Dhani menyerang pribadi Ahok dengan menyebut Ahok sebagai laki-laki yang tidak normal. Hal itu terkait dengan pernyataan Ahok yang menuding maling seorang warga bernama Yusri Isnaeni, warga Koja, Jakarta Utara saat menanyakan penggunaan KJP anaknya.

“Apakah memaki-maki ibu-ibu bagian dari revolusi mental? Setelah saya survei ke semua lelaki, mungkin enggak kamu marah nunjuk sama ibu-ibu teriaki maling? Enggak mungkin kan. Berarti Anda bukan laki-laki normal,” kata Dhani saat menghadiri pendeklarasian Tim Relawan Jakarta Bergerak, Jakarta, dikutip Merdeka, Rabu (30/3/2016). “Boleh ditanyakan ke ahli jiwa atau psikiater,” lanjutnya musisi Ahmad Dhani.

Baca:   Rencana Ahok Liburkan 'Car Free Day' Selama 3 Bulan

Pentolan grup band Dewa 19 itu menambahkan, salah satu sikap Ahok yang selalu memecat bawahan yang dianggapnya berbuat kesalahan disebutnya bukan cara tepat memimpin bawahan. Sebagai gubernur, seharusnya Ahok dapat membina bawahannya. “Saya mungkin tidak akan melakukan banyak pemecatan dan akan lebih melakukan pembinaan. Karena mecat orang itu pekerjaan paling gampang, nah membina tuh yang susah,” ujarnya.

Baca:   Ahok ke Anies: Mau Pulangkan Saya, Tunggu Lebaran Beliin Tiket

Ahmad Dhani menambahkan, seorang pemimpin harus bisa memberi contoh. Sebagai contoh, dalam memberikan perintah kepada anak-anaknya, musisi berambut plontos itu selalu melakukan apa yang diperintahkannya. “Misalnya saya nyuruh anak-anak enggak pelit. Saya kasih contoh, bukan omongan,” ucapnya sesumbar.