Ahok: Bu Risma Butuh diatas 10 Tahun Untuk Menata Kota, Saya Tidak Perlu Dua Periode

ahok purnama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hendak menata trotoar di Jakarta agar ramah pejalan kaki. Ahok mengatakan ingin belajar dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.  Menurutnya, Risma sudah berpengalaman menata trotoar.

Diketahui Risma menjajakan kariernya dari Kepala Dinas Taman, Wakil Wali Kota, hingga Wali Kota. “Makanya kita mau belajar dari Bu Risma. Bu Risma menata itu, butuh tahun yang lama. Di atas sepuluh tahun,” ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, dikutip dari tribunnews.com, Jumat (12/8/2016).

Baca:   Remaja 17 Tahun dipaksa Jadi Istri Kedua Oleh Kepala Polisi Chechnya

Panjang trotoar di Jakarta adalah 2.700 kilometer. Ahok mengatakan tidak perlu waktu lama untuk membenahi trotoar rusak di Jakarta, hingga ramah untuk berjalan kaki. “Saya tidak usah dua periode, tahun ini juga kelihatan sampai Oktober,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017, beberapa pihak membandingkan keberhasilan Ahok dengan Risma. Satu diantaranya mengenai penataan trotoar di Surabaya yang dibandingkan dengan Jakarta.

Baca:   Menolak Bayar Suap 21 Juta, Wanita Ini dibakar Polisi Hidup-Hidup

Ahok menuturkan penataan kota di Jakarta tidak bisa dibandingkan dengan Surabaya.
Secara geografis, luas wilayah Jakarta 661,52 kilometer persegi, sedangkan Surabaya 333,063 kilometer persegi.