Ahok Desak Teman Ahok Buktikan Klaim 1 Juta KTP Agar Tidak Banyak Yang Ragu

Ahok Gubernur DKI

Klaim Teman Ahok soal KTP 1 juta masih diragukan banyak pihak, terutama dari lawan-lawan politik calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Berkaitan dengan hal tersebut, Ahok pun meminta kepada Teman Ahok untuk melakukan rekapitulasi pengumpulan KTP yang diklaim sudah mencapai 1 juta tersebut. Dengan demikian, keraguan dari banyak pihak bisa dibantah dengan hasil rekapiluasi aktuan tersebut.

Ahok mengakui, banyak pihak yang meragukan upaya Teman Ahok untuk mengumpulkan 1 juta KTP sebagai syarat agar dirinya maju di Pilkada DKI lewat jalur perseorangan. Seperti sesumbar politikus Gerindra, Habiburokhman, yang siap terjun dari Monas jika Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta KTP. Terakhir, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) yang kerap berselisih dengan Ahok juga sesumbar akan mengiris kupingnya jika pada nyatanya Teman Ahok berhasil menggalang 1 juta KTP dan berhasil mengantarkan Ahok bertarung di Pilkada DKI lewat jalur perseorangan.

Baca:   Taufik: Ahok Tak Bilang Ayat Yang Membohongi, Tetapi Membohongi Pakai Ayat Al-Maidah ayat 51

“Saya juga enggak tahu, ini betul apa enggak (KTP) 1 juta. Pak Lulung juga gak percaya kan,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/6/2016). Karena itu dia meminta Teman Ahok untuk melakukan rekapitulasi dan verifikasi terhadap 1 juta data KTP tersebut. “Nah nanti kalau sudah membuktikan itu, minimal anak-anak itu kan pingin saya tetap maju,” terangnya, dikutip dari Rimanews.com, Kamis (29/6/2016).

Baca:   Ahmad Dhani: Jokowi Suruh Relawan Dukung Ahok, Emangnya Kita Bodoh?

Dengan melakukan rekapitulasi dan verifikasi, Ahok mengaku lebih tenang dalam mengikuti Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Rekapitulasi yang dilakukan Teman Ahok juga merupakan cara yang adil untuk membuktikan data KTP yang mereka kumpulkan. “Kalau saya bilang kamu enggak sampai sejuta, terus saya ikut parpol, mereka tersinggung juga dong. Padahal sekarang saya juga enggak tahu kan benar 1 juta atau tidak,” ungkap dia.

loading...