Ahok: Gila apa lahan negara dikasih ke Podomoro? Kamu kira aku sinting?

Master-plan-Pasar-Ikan

Berbagai tuduhan terus dialamatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Kali ini pria yang akrab dipanggil Ahok itu dituduh melakukan penggusuran di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk digunakan sebagai lahan untuk membangun apartemen PT Agung Podomoro Land. Hal itu diketahui dari beredarnya gambar rancangan induk (masterplan), yang menampilkan kawasan Pasar Ikan akan digunakan untuk apartemen PT Agung Podomoro Land.

Menanggapi beredarnya gambar tersebut, Ahok justru membantah bahwa penggusuran dilakukan untuk kepentingan APL. Ahok menyebut bahwa gambar rancangan yang beredar di media sosial itu merupakan fitnah terhadap dirinya. “Sekarang gila apa lahan negara dikasih ke Podomoro? Kamu kira aku sinting?” kata dia di Balai Kota, Senin (11/4/2016). Kendati demikian, pria yang dikenal dengan nama Ahok ini membenarkan adanya pembangunan apartemen di kawasan Pasar Ikan.

Baca:   Rizal Ramli Sindir Ahok: Baru Dikepret Lari ke Bosnya (Jokowi)

Namun, menurut dia, lahan apartemen itu bukan milik Pemerintah Provinsi DKI. Ia menegaskan, keberadaan proyek pembangunan itu juga tidak terkait dengan penertiban permukiman warga kawasan Pasar Ikan. “Jadi, kalau apartemen sebelah sana saya enggak urus,” ujar Ahok, dikutip Kompas.com. Lebih jauh, Ahok mengatakan bahwa penertiban permukiman warga di kawasan Pasar Ikan merupakan bagian dari rencana pembangunan tanggul laut, sekaligus mengembalikan keberadaan pasar milik PD Pasar Jaya, yang sebelumnya digunakan untuk tempat tinggal warga.

Baca:   Begini serunya debat Ahok vs JJ Rizal mengenai penggusuran Kampung Pulo

“Saya cuma ingin pasar heksagonal yang diduduki sama rumah liar, saya mau bersihin. Itu saja. Salahnya di mana? Orang kalau mau fitnah saya seharusnya lebih cerdas,” ucap Ahok. Secara terpisah, Vice President Corporate Marketing Agung Podomoro Group (APG) Indra W Antono membantah gambar rancangan induk yang beredar tersebut. Menurut Indra, tidak benar dan tidak akan pernah ada proyek baru APG di Pasar Ikan dan Luar Batang.

Baca:   Golkar Ikuti Jejak Nasdem dan Hanura Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

Bantahan serupa dikemukakan General Manager Marketing APG Alvin Andronicus. Dia mengatakan, tidak mungkin dalam kondisi “sepanas” ini APG berulah macam-macam.

loading...