Ahok: Ini yang bikin saya enggak enak hati dengan Surya Paloh

Partai Nasdem

Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa ada satu hal yang membuat dirinya tidak enak hati dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Hal yang dimaksud terkait dengan dukungan Nasdem kepada dirinya walaupun kenyataannya dirinya maju di Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen. Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, dia pernah curhat dengan Surya Paloh setelah dia memilih maju Plkada DKI lewat jalur independen.

Ahok bercerita bahwa dia tidak punya cukup uang jika maju lewat partai. Di tengah kegalauannya, Ahok mendapat jawaban yang menenangkan dari Paloh. “Begitu saya ketemu beliau, ya udahlah Hok, kamu mau diusung atau didukung, Nasdem dukung,” ujar Ahok dalam kader pelantikan kader Nasdem di Iatora Senayan, dikutip Kompas.com, Minggu (20/3/2016).

Baca:   Dari dalam penjara, Daeng Azis saksikan kafe miliknya diratakan dengan tanah

“Ini buat saya jadi enggak enak hati. Kata Pak Surya, ‘Kalau setelah ini enggak mau kenal saya lagi enggak apa-apa. Mau enggak tegur juga enggak apa-apa, yang penting Jakarta beres,'” kata Ahok mengutip perkataan Surya Paloh. “Saya cuma yakin kamu yang bisa beresin Jakarta. Abis itu kamu enggak peduli sama saya lagi ya enggak apa-apa,” ucap Ahok meniru ucapan Paloh.

Ahok merasa senang sekaligus tidak enak hati atas dukungan tanpa syarat itu. Ahok pun mengatakan tidak mungkin dia melupakan Paloh jika dia menang dalam Pilkada. “Tentu saja saya mana berani macem-macem. Kalau Pak Surya telepon, ‘Hok kamu udah somse juga ya,’. Wah saya jawab, ‘Aduh enggak Bang, sibuk aja’,” ujar Ahok. Lagi pula, Surya Paloh bukan hanya berhubungan baik dengan Ahok saja namun juga keluarganya.

Baca:   Jokowi Masuk 50 Besar Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi Majalah Fortune

Adik Basuki, Basuri Tjahaja Purnama dan ibunya bahkan juga mengenal Paloh. “Mama saya bilang muka Pak Surya Paloh bukan muka penjahat. Mukanya aja serem tapi ini orang baik,” ujar Ahok.