Ahok: Kalau Kamu Lihat WhatsApp Istri Rustam, Wah Kamu Ngeri Bacanya…

Ahok keluar dari Gedung KPK usai diperiksa soal RS Sumber Waras (Foto: Detik)

Ahok keluar dari Gedung KPK usai diperiksa soal RS Sumber Waras (Foto: Detik)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah biasa dengan pandangan buruk dari PNS DKI maupun keluarga mereka. Ahok mengatakan, sejak dulu sudah banyak PNS DKI yang suka menjelekkannya, bahkan sebelum dirinya dan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2012. Salah satu istri Rustam Effendi, mantan Wali Kota Jakarta Utara yang baru saja mundur dari jabatannya.

Baca:   Sindir Ahok, Apa Maksud Ahmad Dhani Sebut Babi Halal Dimakan?

“Kalau kamu lihat WhatsApp istrinya di grup waktu (masa) kampanye, wah kamu ngeri bacanya. (Dia) ikut kampanye supaya jangan pilih Jokowi-Ahok sama teman-temannya,” ujar Ahok di rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, dikutip dari Kompas.com, Minggu (1/5/2016).

Ahok mengatakan, masih banyak istri-istri PNS yang dulu menghasut agar pasangan Jokowi-Ahok tidak menang. Bahkan, PNS DKI yang saat ini menjabat juga pernah menjelekan Ahok saat masa kampanye Pilkada DKI 2012. Contohnya adalah Mara Oloan yang kini menjabat sebagai Asisten Sekda DKI Jakarta bidang pembangunan dan Saefullah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah DKI.

Baca:   Pengakuan Agus, pemubunuh PNF bocah dalam kardus

“Kamu kira Oloan enggak jelek-jelekin aku setengah mati? Kamu kira Saefullah enggak jelek-jelekin kita? Haduh, kita punya semua kok (data) waktu kita pencalonan. Saya ambil hati enggak? Enggak!” ujar Ahok. Ahok mengaku profesional saja. Semua sikap para PNS-nya itu dia anggap sebagai bumbu dalam pilkada. Kini, dia memilih melihat secara adil kemampuan orang-orang yang dulu menjelekannya. Saefullah bahkan dia percaya menjabat sebagai Sekda DKI hingga sekarang.

Baca:   Sebar Isu Dana Rp 30 Miliar Untuk Teman Ahok, PDI-P Panik?

Ahok juga sering menggertak PNS-nya ketika dia menjabat. Kasus paling akhir adalah ketika dia menyebut Rustam Effendi bersejutu dengan Yusril Ihza Mahendra. Rustam tersinggung dengan ucapan tersebut hingga akhirnya Rustam memutuskan untuk mengundurkan diri. Belakangan, Ahok mengatakan dia hanya bercanda dengan perkataannya itu. Dia pun mengaku tidak peduli apa yang diperbuat anak buahnya selama mereka bekerja dengan baik.

loading...