Ahok Menang Telak di Pilkada DKI 2017, Demikian Hasil Polling Iwal Fals

pilkada-dki

Musisi senior Iwan Fals baru-baru ini melakukan polling mengenai siapa calon gubernur DKI pilihan rakyat. Lewat Twitter, Iwan Fals melakukan jejak pendapat tentang siapa calon Gubernur DKI yang akan datang di akun Twitter @iwanfals. Iwan Fals mengurutkan nama calon berdasarkan nomor urut Pilkada DKI Jakarta 2016, yakni Agus, Ahok, dan Anies.

Hasilnya, Agus yang berpasangan dengan Sylvi meraih 23% suara. Ahok yang berpasangan dengan Djarot memperoleh suara 60%, dan Anies dengan wakilnya Sandiaga Uno hanya mengantongi 18%. Twitter Polling itu diikuti oleh kurang lebih 25 ribu pengguna Twitter. Iwan Fals menulis pertanyaan polling seperti ini, “Andai Pilkada DKI dilaksanakan sekarang, siapa pilihanmu?”.

Baca:   5 Wanita cantik di Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

polling-iwan-fals

Akan tetapi, polling itu berbuntut pro dan kontra antar-pengguna Twitter. Masing-masing pemilih terlibat saling berdebat, hingga akhirnya Iwan Fals membuat Twitter polling susulan dengan pertanyaan, “Duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus atau tidak ya polling?,” dikutip dari liputan6.com.

Pertanyaan itu pun langsung ditanggapi pengguna internet. Sebanyak lebih kurang 76% meminta hasil polling itu tidak dihapus, sementara sisanya 24% meminta agar polling itu dihapus. Tentu saja, polling itu hanya sekadar jejak pendapat dari pengguna internet. Hasil dalam polling itu tidak bisa menjadi penentu siapa yang akan menjadi Gubernur DKI ke depan.

Baca:   Iwan Fals: Gembong Narkoba Mati, Kapan Koruptor dihukum Mati?

Namun dengan demikian, Twitter polling sering digunakan netizen untuk menjaring pendapat mengenai isu-isu terkini.