Ahok mengaku punya Konsultan gaib, siapa dia?

ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kini sedang meniti jalur independen menuju Pilkada DKI 2017 mengaku tidak memakai konsultan politik untuk mensukseskan diri Pilkada DKI. Diawali dengan candaan, Ahok mengaku bahwa dirinya memakai konsultan politik sama seperti orang lain, namun konsultan yang ia maksud adalah Tuhan Yang Maha Esa. Konsultasi dilakukan lewat doa.

Baca:   Habiburokhman: Ahmad Dhani lebih pintar, ganteng dan berprestasi dari Ahok

“Aku juga pake konsultan politik, konsultan juga, baca doa,” kata Ahok berkelakar di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, dikutip DetikNews, Kamis (24/3/2016). Belakangan, muncul kabar terkonfirmasi bahwa Chief Executive Officer (CEO) Cyrus Network Hasan Nasbi mendanai Teman Ahok sebesar Rp 500 juta. Namun Ahok sendiri mengaku tak menggaet Cyrus. “Aku enggak pernah bayar Cyrus dari dulu,” kata Ahok.

Baca:   Adhyaksa: Kalau PDI-P dukung Ahok, enggak usah ada yang nyalon lagi deh!

Gara-gara tak memakai konsultan politik dari dulu, maka risikonya ditanggung Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur ini terkadang berbicara tanpa batasan yang jelas, loncat-loncat, bahkan sering cukup kasar dan vulgar. “Makanya orang tanya sama saya siapa yang mengajari saya ngomong. Aku sendiri. Makanya aku ngomongnya ngaco (sembarangan) melulu,” kata Ahok. Namun justru, menurut Ahok, pernyataan ‘ngaco’ itu menjadi favorit media massa.

Baca:   Emosi Meledak, Ahok Luapkan Kemarahan Kepada Wartawan

“Kalau diajari ngomong kan mesti santun, baik. Aku kan enggak. Ngomong saja apa adanya. Kalau ada orang yang menjadi konsultanku pasti seterusnya dia ikut aku,” kata Ahok.

loading...