Ahok: Pak Anies Coba Ketik di Google ‘Sungai Bersih Karena Foke’, Hasilnya Mengejutkan!

Ahok-Sungai-Ciliwung

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin memberi tahu kepada lawan politiknya di Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan, bahwa normalisasi sungai di Jakarta merupakan kerja kerasnya. Ahok meminta Anies Baswedan untuk menyediakan waktunya membuka situs mesin pencari, google. Hal itu, kata Ahok, agar Anies mengetahui normalisasi sungai di Jakarta, dieksekusi pada zaman kepemimpinan Joko Widodo dan dirinya.

“Sebenarnya Pak Anies, kalau mau lebih rajin, cari di google saja, ‘sungai bersih karena Foke‘,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016). Ahok menjelaskan, google akan memberitahu Anies bahwa ‘sungai bersih karena Ahok’. Sebab, Anies sebelumnya mengatakan, proyek pembersihan sungai-sungai di Jakarta, diinisiasi pada masa kepemimpinan Fauzi Bowo alias Foke.

Baca:   Mengaku bukan pejabat negara, Lulung tidak laporkan harta kekayaan

“Google langsung tulis ‘did you mean: sungai bersih karena Ahok’. Itu google gitu loh ha-ha,” ucap Ahok seraya tertawa, dikutip tribunnews.com. Ahok menjelaskan, program pembersihan sungai dan kali di Jakarta sudah ada sejak era kepemimpinan Sutiyoso. Berada di bawah naungan program Jakarta Urgent Flood Mitigation Project (JUFMP) atau Jakarta Emergency Dregding Inisiative (JEDI).

Baca:   Penghina Presiden Jokowi Culik Anak Perempuan 10 Tahun

ss-google

JEDI diinisiasi Sutiyoso, kemudian ditandatangani oleh Foke. Tapi, eksekusi dilakukan dizaman kepemimpinin Joko Widodo. Ahok menengarai, Anies tidak mengerti, bahwa tidak ada kaitan antara program JEDI dengan menjaga sungai bersih. “Pak Anies mungkin, karena dia bukan petahana, dia tidak ngerti,” ucap Ahok.

Kebersihan sungai, kata Ahok, karena adanya beberapa program penunjang Pemerintah Jakarta.
Semisal, merekrut petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum, program aplikasi pengaduan warga melalui Qlue, kemudian merelokasi warga yang mendirikan bangunan di bantaran sungai. Bagaimana pendapat Anda dengan kondisi Jakarta dibawah pemerintahan Ahok?

Baca:   Astaga! Baru jadi pejabat Pasha Ungu sudah sombong!
loading...