Ahok: Pilih Saya Karena Karakter Nilai dari Yang Saya Buktikan

Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Petra, Jalan Jampea, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (8/5/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Pria yang akrab disapa Ahok ini hadir di gereja tersebut dengan mengenakan batik coklat.

“Kenapa saya mau datang ke peletakan batu pertama gereja? Karena kebetulan sebelahan sama RSUD Koja kita, ha-ha-ha,” ujar Ahok berkelakar. Dalam sambutannya panitia menyebut pembangunan gereja lima lantai itu menelan biaya Rp 18 miliar. Mendengar hal itu, Ahok berencana ikut menyumbang. “Kita dahulukan urusan rohani. Biaya kita urunan yang penting komitmen tiap bulan sumbangan. Nanti saya ikut urunan deh,” ujar Ahok.

Baca:   Orang ini sebut Ahok terlibat korupsi dan harus dicopot

Dalam sambutannya, Ahok menyatakan agar para jemaat tidak memilih pemimpin hanya karena alasan agama yang sama. “Jangan pilih saya karena saya Kristen. Bahaya. Gimana kalau saya gak bisa kerja? Bikin malu gereja. Tapi pilih saya karena karakter nilai dari yang saya buktikan selama ini,”ucap Ahok, dikutip dari Liputan6.com, Minggu (8/5/2016).

Baca:   Disindir Anies Jakarta Masih Banjir, Ahok: Janji Saya Tak Sampai Satu Hari Sudah Surut

Proses pembangunan dilanjutkan dengan seleksi 10 perusahaan peserta tender oleh panitia dan pada tahap terakhir PT Parama Dharma menjadi pemenangnya, dengan nilai proyek sebesar Rp 18 miliar.