Ahok: Saya terimakasih sekaligus kasihan sama Ratna Sarumpaet

Ratna-Sarumpaet

Beberapa waktu lalu Ratna Sarumpaet menyatakan bahwa TNI, Kepolisian dan KPK sudah dibeli oleh Ahok. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama justru berterimakasih sekaligus merasa kasihan terhadapa pekerja seni sekaligus sebagai aktivis itu. Ahok mengaku bahwa Ratna Sarumpaet sudah mengakui dirinya hebat dan juga kaya sehingga bisa membeli aparatur negara.

“Saya terima kasih dengan Ratna Sarumpaet karena dia anggap Ahok hebat banget dan kaya banget,” kata Ahok di Hotel Grand Hyatt, dikutip Kompas.com, Senin (14/3/2016). Namun, ia juga merasa kasihan terhadap Ratna. “Yang kedua, saya kasihan sama dia karena dia memfitnah. Dari dulu, dia juga enggak dukung gue, cuma ngoceh-ngoceh doang,” kata Ahok.

Baca:   Ahmad Dhani Meminta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Ratna sebelumnya menyebut Ahok telah membeli tentara, polisi, dan KPK. “Ahok bisa beli apa saja. Dia sudah beli tentara, dia beli kepolisian, dia beli KPK,” kata Ratna pada acara diskusi Jakarta Tanpa Ahok, yang diselenggarakan di Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016) lalu. Pernyataan itu disampaikan Ratna terkait langkah Ahok yang melibatkan TNI dan polisi dalam menggusur bangunan di Kalijodo.

Baca:   Hadiri Syukuran Warga Bidara Cina, Mobil Yusril disiram Cat Orang Tak Dikenal

Tudingan terhadap KPK terkait dengan pengusutan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di KPK. Namun, pihak TNI, kepolisian, dan KPK telah membantah pernyataan Ratna tersebut.