Ahok: Seandainya Saya diizinkan Masuk Masjid, Saya Bisa Juara MTQ

Gubernur Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bisa menjadi juara lomba baca Alquran dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ketika dirinya masih bersekolah di kampungnya, Belitung Timur, waktu itu. Menurut Gubernur DKI itu, hal itu bisa saja terjadi karena pada saat di sekolah dasar, Ahok dapat mengikuti pelajaran pendidikan agama Islam walau dirinya bukan seorang muslim.

Baca:   Aparat yang bekingi Kalijodo diultimatum tidak macam-macam

“Saya masih ingat, bisa juara MTQ kalau saya diizinkan masuk ke masjid. Sebab guru agama saya bilang kalau mau belajar menyambung huruf Arab, habis salat Isya tapi di masjid,” kata Ahok dalam acara buka puasa bersama di kantor DPP Partai Nasdem, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Namun, hal tersebut tidak tercapai karena dirinya tak diperbolehkan masuk masjid untuk belajar al quran. Tak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur ini sesumbar jika dirinya bisa masuk ke dalam masjid, akan bisa menghafal isi Alquran. “Kalau saya bisa masuk masjid, saya kira bisa habis hafal 28 juz,” katanya sembari tertawa.

Baca:   Ahok: Sudahlah Pak Lulung Bulan Puasa Jangan Fitnah Masuk Neraka
loading...