Ahok Semprot Sandiaga Uno Yang Hanya Bicara Harga Naik Tapi Tanpa Solusi

sandiaga uno

Pilkada DKI Jakarta tinggal 1 tahun lagi, sejumlah bakal calon maupun calon gubernur sudah mengambil ancang-ancang. Salah satu yang kini giat turun ke masyarakat adalah Sandiaga Uno. Salah satu program yang diusung Sandi adalah soal harga sembako.

Demi hal itu, ia pun datang ke Balai Kota mengaku mengatasnamakan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) untuk bertemu Kepada Sekretaris Daerah DKI Saefullah. Sandiaga mengaku membahas soal harga bahan pokok yang naik. Namun, kata Basuki, tidak ada solusi yang diberikan Sandiaga terhadap masalah itu.

Baca:   Paksa KPK Tetapkan Ahok Sebagai Tersangka Korupsi, 2.000 Buruh Bakal Geruduk Kantor Ahok

“Dia cerita dia harus datang karena sudah ketemu Sekda ngomongin harga-harga yang naik. Enggak kasih solusi juga. Terus dia bilang ada aplikasi. Tapi saya bilang kita sudah punya aplikasi, silakan dicocokkan,” ujar Basuki atau Ahok di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (13/8/2016).

Terkait masalah harga yang naik, Ahok mengatakan, sebenarnya Pemerintah Provinsi DKI sudah memiliki solusi. Akhir Desember 2016, Pemprov DKI akan memiliki Pasar Grosir Kramat Jati, dilansir dari laman kompas.com, Minggu (14/8/2016).

Baca:   Ahok Sindir Ahmad Dhani: Mau Saya Ditangkap? Puasa Dulu 40 Hari 40 Malam

Ahok mengatakan, saat harga-harga serba mahal karena pedagang membelinya sudah dengan harga yang juga mahal. Dengan Pasar Grosir Kramat Jati itu, Ahok mengatakan, pedagang bisa membeli barang secara grosir dari distributor pertama sehingga mendapat harga yang murah. Saat dijual kembali ke warga, harganya juga tidak melambung tinggi.

“Saya enggak cerita sama dia juga soal ini (Pasar Grosir Kramat Jati) karena dia cuma ngomong gitu tapi enggak kasih solusi. Jadi dia lebih cenderung datang ketemu saya itu karena enggak enak, ketemu sekda, tidak temuin saya,” ujar Ahok.

loading...