Ahok siapkan ambulans untuk politisi Gerindra yang mau terjun dari puncak Monas

ahok

Soal pernyataan Kepala Bidang Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman yang memprediksi “Teman Ahok” tidak akan mampu mengumpulkan satu juta KTP sebagai syarat untuk maju sebagai calon perseorangan, Ahok mengaku tidak ambil pusing. Ahok pun mempersilahkan Habiburokhman jika ingin terjun dari Monas. “Terjun aja,” kata Ahok di Jalan Tanjun Karang, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Sementara itu Ahok bertekad mengumpulkan satu juta KTP agar Habiburokhman dapat memenuhi janjinya. Bahkan Ahok mengatakan akan menyiapkan ambulans, apabila Habiburokhman ingin terjun dari Monas. ‎”Yah mudah-mudahan lah (tercapai 1 juta). Kita akan siapkan ambulans,” kata Ahok.

Baca:   Adhyaksa: Ahok Itu Bukan Pemimpin, Itu Penguasa!

Sebelumnya, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman berani memprediksi bahwa Basuki Tjahaja Purnama dan Teman Ahok akan gagal mendapatkan dukungan KTP buat maju di Pilkada DKI Jakarta. Kalau berhasil, politisi ini memastikan, dia akan terjun di Monas. Pernyataan ini disampaikan Habiburokhman di akun twitter-nya dan langsung mengundang kontroversi.

Dalam akun resminya, @habiburokhman, ia menyatakan, siap terjun bebas dari puncak Monas, jika KTP dukungan untuk Ahok, mencukupi untuk pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 nanti. “Itu akun saya. Yang jelas saya yakin KTP Ahok bohong doang tuh kalau terkumpul. Omong kosong!” tegas Habiburokhman, ketika dihubungi, dikutip Tribunnews.com, Kamis (24/3/2016).

Baca:   Soal Izin Reklamasi, Gubernur DKI Jakarta disebut Tidak Bertanggung Jawab

Menurutnya, tercapainya 1 juta KTP nanti adalah sebuah klaim saja. Apalagi kumpulan KTP itu tidak pernah ditunjukkannya. “Saya sih nggak percaya dengan Teman Ahok. Kalau saya ngomong punya sejuta KTP bisa dong? Kalau mau, publish aja semua nama, biar bisa nilai langsung. Berani gak?” katanya.