Ahok Tantang Menko Rizal Tunjukkan Surat Putusan Penghentian Reklamasi

Ahok dan Menko Rizal

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terus melakukan perlawanan terhadap Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. Ahok menantang Rizal untuk menunjukkan bukti tertulis soal putusan resmi penghentian proyek reklamasi pantai Utara Jakarta, terutama untuk Pulau G yang saat ini masih terus menjadi perdebatan..

“Ini kan cuma ngomong di media saja, nggak ada surat. Kalau ada surat bisa dipelajari alasan tutupnya (dihentikan) karena apa,” kata Ahok, sapaan karibnya, di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip dari Rimanews.com, Jumat (15/07/2016).

Baca:   Penyebar Foto 'Miras' di Pertemuan Ahok dan Tito ditertawakan, Anda Pasti Kaget Mengetahuinya

Menurut Ahok, putusan Menko Rizal menghentikan proyek reklamasi telah mempengaruhi pasar modal. Gubernur memaparkan kini pengembang tidak bisa berbuat banyak mengenai reklamasi pulau yang telah dikerjakan. “Investasi itu kalau ada seorang menteri ngomongg ini, mempengaruhi pasar modal lho,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok menambahkan rekomendasi tim yang disampaikan kepada komiter bersama berbeda dengan yang disampaikan kepada masyarakat. Dari rekomendasi tim, tidak ada penghentian untuk reklamasi Pulau G. “Kajian tim sama keputusan itu beda. Yang paling rapi justru Pulau G. Yang paling kacau justru Pulau C dan D yang diminta tim untuk segera digali,” tandasnya.

loading...