Ahok tantang Tri Rismaharini Nyalon di Pilgub DKI 2017

Risma

Ahok mempersilahkan semua pihak untuk ikut mencalonkan diri di Pilkada DKI 2017. Termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kemungkinan akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilkada DKI. Tantangan ini pun disambut baik oleh calon petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mempersilakan semua pihak yang ingin berpartisipasi dalam pertarungan menuju kursi DKI 1 untuk mencalonkan diri. “Semua datang saja. Makanya saya katakan, Jakarta ini harus punya kesempatan pilih yang terbaik dari yang terbaik. Semua datang saja saya pikir,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Okezone.com, Senin (28/3/2016).

Baca:   Ketua BPK Sebut Ahok Setiap Jam ke Toilet Saat di Periksa BPK

Ia pun menegaskan tak keberatan dengan wacana pemunculan satu calon yang dicanangkan menjadi penantangnya satu lawan satu (head to head). Adapun pihak yang sudah terang-terangan menantang Ahok head to head yakni pengacara kondang sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

“Bagus dong (kalau head to head), tinggal Jakarta mau pilih siapa,” imbuhnya. Menurutnya, wacana sejumlah partai politik untuk mengusung nama penantang dirinya adalah murni bagian dari demokrasi. Ahok pun sudah menyiapkan perlawanan dengan mengumpulkan KTP para pendukungnya untuk maju melalui jalur independen.