Ahok Terima 4 Penghargaan, Haji Lulung Ikut Senang Namun Tetap Mengkritik

Lulung

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” ikut merasa senang dan memberi apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena Pemprov DKI sudah mendapat 4 penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 4 Penghargaan itu diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta atas beberapa prestasi terbaiknya.

“Senang, enggak, jadi orang Jakarta, kalau gubernur dapat penghargaan? Senang kan? Ya kita harus senang juga,” kata Lulung, usai mengikuti tes penjaringan bakal cagub di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Kompas.com, Rabu (11/5/2016). Namun, Lulung menilai, Pemprov DKI Jakarta masih harus menggenjot penyerapan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan dan berbagai program.

Baca:   Adhyaksa Dault: Gara-gara Ahok saya dibully habis-habisan

“Begini, Anda kan bisa ukur, tahun 2015 penyerapannya cuma 39 persen. Hari ini hampir perubahan, baru tiga belas koma sekian persen, ya kita syukurin aja,” ujar Lulung.

“Kan, di satu sisi, masyarakat dituntut untuk bayar pajak, kemudian pajak itu jadi PAD dan APBD. Kepuasan masyarakat di mana, (yaitu) supaya pemerintah kelola keuangan dengan baik, penyerapan signifikan, melakukan percepatan pembangunan jadi fakta,” ujar Lulung lagi. Penghargaan yang diterima Pemprov DKI untuk kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Provinsi dengan Perencanaan Progresif, serta Milenium Development Goals (MDGs) 2016, terbaik I kategori tingkat pencapaian MDGs tertinggi tahun 2015.

Baca:   Adhyaksa: Ahok Itu Bukan Pemimpin, Itu Penguasa!

Ahok menerima langsung penghargaan tersebut di Istana Negara dalam acara penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). Ahok mengatakan, berbagai perencanaan di Ibu Kota sudah menggunakan sistem elektronik. “Bappeda mempresentasikan perencanaan di Jakarta. Termasuk, keunggulan kami kan dari Musrenbang, sudah menggunakan sistem elektronik sampai ke e-budgeting,” ucapnya.

loading...