Ahok Tolak Temui Relawan Teman Ahok, Kenapa?

Basuki Ahok Purnama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru bersedia menemui relawan Teman Ahok jika data KTP sudah terkumpul sebanyak satu juta sebagai dukungan untuk dirinya maju di Pilkada DKI 2017 mendatang. “Pokoknya 1 juta dulu,” kata Ahok, sapaan karib orang nomor satu di Pemprov DKI itu, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/06/2016).

Baca:   Teman Ahok Rayakan 1 Juta Pengumpulan KTP, Politisi Gerindra Siap Terjun Dari Monas?

Teman Ahok hingga hari ini sudah mengumpulkan 994.382 KTP dukungan untuk mengusung gubernur petahana itu maju ke bursa calon gubernur Pilkada 2017 melalui jalur independen. Jumlah tersebut kurang 5.618 dari jumlah 1 juta KTP yang mereka sepakati untuk mendukung Ahok.

“Saya janji begini, kalau sudah 1 juta, saya temui,” tegas Ahok lagi. Bila sudah bertemu dengan para relawannya, Ahok baru akan menentukan apakah dirinya akan tetap berada di jalur independen atau melalui jalur partai politik. Sang gubernur mengatakan tidak mengenal relawan Teman Ahok sejak awal mereka berdiri karena dirinya lebih dekat dengan komunitas Dukung Ahok Gubernur (DAG).

Baca:   Curhat Haji Lulung soal Lamborghini miliknya terus diungkit Ahok

Namun, Ahok lalu melihat jalan yang ditempuh Dukung Ahok Gubernur tidak sesuai dengan prinsip dirinya yang tegas menolak menerima uang karena membuka rekening untuk mengumpulkan dana. “Saya sudah bilang kan, aturan main kalau mau dukung saya, tidak boleh terima duit,” tandas mantan Bupati Belitung Timur itu.

loading...