Ahok: Usai Sumber Waras gagal, isu baru reklamasi pulau buat hantam saya

Ahok-Gubernur-DKI

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut bahwa isu reklamasi sering dipolitisasi untuk menyerang dirinya. Ahok mengatakan bahwa isu reklamasi semakin gencar diperbincangkan semenja isu RS Sumber Waras disebutnya tidak mempan untuk menyerang dirinya. “Setelah Sumber Waras gagal, ada isu baru, reklamasi pulau buat hantam saya,” kata dia di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dilansir laman Kompas.com, Senin (4/4/2016).

Baca:   Agus Akan Beri Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1 Miliar ke Tiap RW, Begini Sindiran Halus Ahok

Menurut Ahok, orang-orang dekatnya sering menyarankannya agar sesekali melontarkan pernyataan di media yang berisi penolakan terhadap reklamasi. Namun, Ahok mengaku menolak saran itu. Ahok mengatakan, pernyataan penolakan terhadap reklamasi cukup efektif untuk mendongkrak suara, namun tidak mungkin dapat direalisasikan. Karena, kata Ahok, izin proyek reklamasi sudah diterbitkan sejak tahun 1995 melalui Keputusan Presiden Nomor 5 tahun.

Baca:   Jika terpilih jadi gubernur DKI, Ahmad Dhani janjikan gaji RT Rp 5 juta & RW Rp 10 juta

“Saya hanya ngomong berdasarkan hukum, bukan soal terpilih atau tidak. Kalau teman-teman saya khawatir nanti orang yang enggak suka reklamasi, yang tadinya suka sama saya, tidak jadi pilih saya. Ya sudah. Itu resiko. Masa saya demi dipilih saya melanggar undang-undang konstitusi,” kata dia.

Atas dasar itu, Ahok mempersilakan pihak-pihak yang tidak setuju terhadap proyek reklamasi agar menggugatnya di pengadilan. Ahok mengaku lebih senang membuktikan benar atau tidaknya sesuatu hal di pengadilan. Ketimbang berdebat dan perang pernyataan di media massa. “Kalau di pengadilan kelihatan ini yang salah. Ya kalau orang (mengejar keuntungan) politik aku bilang aja, ‘eh media, moratorium reklamasi pulau”. Tapi apa saya enggak gendeng ngomong kaya gitu,” ujar Ahok.

loading...