Alarm Mini Anti Pemerkosaan

alarm-anti-pemerkosaan

Segala cara dilakukan oleh semua pihak untuk mencegah terjadi pemerkosaan. Nah, demi memberi rasa aman dan juga mencegah terjadinya pemerkosaan terhadap kaum hawa setelah mahasiswanya diperkosa namun tidak terdengar jeritannya, wanita bernama Rebecca Pick membuat alat unik.

Alat unik yang dimaksud adalah alarm anti pemerkosaan yang berukuran mini. Nama alat tersebut adalah ‘Personal Guardian’, alarm mini ini dapat dikaitkan pada bra atau pakaian. Lalu bisa dihubungkan melalui Bluetooth menggunakan ponsel.

Baca:   Keju Termahal di Dunia, Bertabur Emas Murni, Loh!

Saat pengguna dalam keadaan bahaya, cukup dengan menekan tombolnya yang secara otomatis akan memicu panggilan ke layanan pemantauan independen. Mereka akan mendapati panggilan dari ponsel pengguna dan segera mengirim polisi ke lokasi tepat pengguna berada.

Dilansir dari The Telegraph yang dimuat Minggu 9 Agustus 2015, alarm ini berukuran 6 cm x 3,5 cm dengan berat 40 gram. Rencananya akan diluncurkan pada Oktober tahun ini. Benda ini bebas dimiliki siapa saja, namun pengguna harus membayar biaya bulanan sebesar 10 poundsterling atau sekitar Rp 209.800 untuk layanan stasiun pemantauan.

loading...