Alasan Ayu Dewi tertawa saat Zaskia Gotik lecehkan lambang negara

Ayyu Dewi

Pelecehan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik akhirnya menyeret sejumlah artis yang saat itu ikut menyaksikan langsung ucapan pedangdut ‘Goyang Itik’ tersebut. Salah satu artis yang dipanggil untuk ikut menjadi saksi Ayu Dewi yang saat itu justru tertawa dengan ucapan yang dilontarkan oleh Zaskia Gotik yakni ‘bebek nungging’.

Dalam rekaman video, Ayu terdengar ikut tertawa saat Zaskia melakukan dugaan pelecehan tersebut. Kuasa hukum Ayu Dewi, Nanda Persada, menuturkan alasan kliennya ikut tertawa. “Apa yang disebut tertawa itu karena Ayu melihat tulisannya enggak bisa terbaca. Apalagi Ayu juga matanya minus. Jadi nggak jelas pas lihat tulisan itu,” ungkap Nanda Persada di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Baca:   5 Artis Cantik Yang Pacaran Dengan Pengusaha Kaya

Akibat ulahnya, Ayu sempat di-bully netizen di media sosial. Namun, Nanda memastikan status kliennya hanya sebagai saksi. “Pasti ada komentar pedas. Sudah ada yang kritik dan hujat juga, ‘kok nggak pekalah’ atau yang lain,” ucapnya, dikutip dari laman Liputan6.com, Jumat (25/3/2016). Kemudian, ia menilai cibiran yang dialamatkan untuk Zaskia Gotik saat ini sudah cukup menjadi hukuman sosial.

“Ini penilaian saya, apakah kalau sudah ada sanksi sosial, harus ada sanksi hukum juga? Banyak loh masalah hukum yang lain. Jadi kejadian itu sudah pelajaran buat kami semua,” ujar Nanda Persada. Sebelumnya, Zaskia Gotik dianggap telah melecehkan Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Dalam sebuah acara musik, Zaskia melawak dengan menyebut Hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus.

Baca:   Aksi Wanita Ini Lumpuhkan Seorang Pria Hebohkan YouTube

Tak sampai di situ, pelantun lagu Bang Jono ini juga mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila ialah bebek nungging. Tak hanya Ayu Dewi saja yang ikut dimintai keterangan, semua pembawa acara musik pagi itu juga menjadi saksi. Sebelumnya, Raffi Ahmad, Dede Sunandar, dan Denny Cagur sudah memenuhi panggilan pihak berwajib.